.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Hadiri Pembukaan Serviam Camp, Walikota Madiun Imbau Senior Pupuk Semangat Nasionalisme Kapada Anak-Anak


MADIUN (KR) - Selasa (3/9) telah berlangsung kegiatan Serviam Camp VI yang diselenggarakan di Kota Madiun. Mengambil tema ‘’Berani Melawan Arus’’, Event kemah besar Sekolah Dasar Ursulin di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah ini berlangsung di SDK Santo Bernadus. Walikota Madiun Maidi pun hadir dalam upacara pembukaan kegiatan tersebut.

Serviam Camp merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh sekolah-sekolah Ursulin. Pesertanya tak hanya dari Kota Madiun. Melainkan juga dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Klaten. Jumlah peserta mencapai 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan selamat datang kepada peserta yang berasal dari luar kota. Walikota juga menjamin keamanan dan ketentraman di wilayah Kota Madiun. ‘’Kota Madiun terkenal sebagai Kota Pecel. Di Kota ini semua saling menghormati dan menghargai,’’ ujarnya kepada para siswa.

Sebagai generasi emas penerus bangsa, Walikota berpesan agar para senior memupuk semangat nasionalisme anak-anak sejak dini. Sehingga, mereka dapat mencintai negaranya dan turut serta mempertahankan NKRI di masa depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Serviam Camp VI Agnes Stania Puspitasari dan Sr. Hilda Sri Purwaningsih OSU mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Madiun Maidi. Keduanya pun berharap, kegiatan kemah bersama Sekolah Ursulin ini dapat meningkatkan pendidikan karakter terhadap anak. ‘’Serta melestarikan budaya Indonesia,’’ imbuhnya.

Tak hanya berkemah, kegiatan yang diselenggarakan 3-6 September 2019 ini juga akan diisi dengan berbagai hal. Antara lain, program tali asih ke rumah ibadah dan panti asuhan, permainan tradisional, serta gerakan menanam pohon yang akan dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Kota Madiun.

‘’Harapannya, anak-anak dapat memelihara keberagaman di Indonesia, membentuk pemimpin yang peduli terhadap sesama, dan penuh inovasi,’’ tandasnya.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/pemkotmadiun