.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Proposal Inovasi UPTD Puskesmas Poncol Masuk TOP 45 finalis KOVABLIK JATIM 2019


MAGETAN (KR) – Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Pemerintah Kabupaten Magetan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 (KOVABLIK JATIM 2019),Selasa (3/9). Dalam kopetisi tersebut Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si. didampingi Dinas Kesehatan dan Bagian Organisasi Tata Laksana Kab. Magetan mempresentasikan "JATILARISA PUSPO".

Sedikit berbeda dan unik dibanding finalis lainnya, presentasi inovasi dari UPTD Puskesmas Poncol dilakukan oleh Bupati secara langsung.

"Mohon ijin dewan juri dan para hadirin, saya langsung menyampaikan (presentasi) ini , salah satunya adalah ingin menyemangati mereka (para inovator UPTD Poncol) secara langsung", terang Bupati Magetan mengawali presentasinya.

Bupati Magetan menyampaikan bahwa "JATILARISA PUSPO" (Pijat Bayi Layanan Gratis Persalinan Puskesmas Poncol) merupakan proposal inovasi UPTD Puskesmas Poncol yang berhasil masuk TOP 45 finalis pada Kompetisi Inovasi Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 (KOVABLIK JATIM 2019).
Dalam paparannya di hadapan tim penilai inovator, disebutkan program JATILARISA PUSPO sudah diterapkan sejak 3 tahun yang lalu dan bertujuan untuk mengurangi angka kematian bayi dan ibu hamil di Kabupaten Magetan.

Alhasil dengan adanya inovasi tersebut, secara statistik angka kematian bayi dan ibu hamil menurun secara drastis di Magetan, yaitu pada tahun 2016 sejumlah 13 kematian, 2017 sejumlah 3 kematian, 2018 sebanyak 4 kematian, dan 1 kematian pada tahun 2019 semester pertama.

Selain mengurangi angka kematian bayi dan ibu hamil, JATILARISA PUSPO juga memiliki beberapa dampak positif diantaranya mengurangi stunting dan gizi buruk di Kab. Magetan.

Seperti yang diketahui diadakannya KOVABLIK Jatim 2019 ini, merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk menjaring inovasi pelayanan publik yang telah dibuat oleh pemerintah kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur dan SKPD di lingkungan Pemprov Jatim.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/humasdanprotokolmagetan