Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jaga KPSH, Perum Bulog Ponorogo Gelar Operasi Pasar Sembako


PONOROGO (KR) – Untuk menjaga Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH), Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Ponorogo menggelar operasi pasar sembako untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok.

David Susanto, Kepala Cabang Bulog Ponorogo mengatakan saat ini kita diperintahkan seluruh Indonesia untuk launching program KPSH dan hari ini kita launching di kantor cabang bulog Ponorogo Jl. Ir. Juanda.

“Untuk KPSH ini sebenarnya sudah launching sejak Januari kemarin, karena kemarin itu setelah lebaran ijinnya habis, dan bulan ini kita mulai lagi” ungkapnya, Rabu (25/9).

Hal ini melihat kedepannya panenan itu cenderung turun karena sudah memasuki musim kemarau, dan ini sudah rutinitas setiap tahunnya karena di Indonesia memiliki dua musim.

“Ini sudah memasuki musim kemarau, oleh karena itu panenan ada mas tapi sedikit,” imbuhnya.

Program KPSH ini yang direncanakan hingga akhir tahun ini selain menyediakan beras medium, juga menyediakan minyak dan tepung. Selain beras medium ukuran 5 kg dan disediakan juga beras dalam kemasan 50 kg dengan harga Rp.8100/kg di gudang perum Bulog. Program ini tak hanya menyasar pertokoan dan pasar di Ponorogo, namun juga para distributor dan penggilingan padi, dengan tujuan harga kebutuhan pokok di pasar bisa distabilkan.

“Ya meskipun program ini masuk di tingkat penggilingan dan distributor, namun pihaknya tetap melakukan control agar harga tidak dilebih lebihkan , alias tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET ) beras medium dari pemerintah yakni Rp.9.450 /kg,” pungkasnya.





Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post