Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Terima Kunjungan Siswa TK di Rumdin, Walikota Harap Anak-anak Miliki Cita-Cita Tinggi


MADIUN (KR) - Senin (2/9) Rumah dinas Walikota Madiun Maidi di datangi siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Kota Madiun. Dengan mengenakan seragam polisi, Sebanyak 30 siswa tampak penuh antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Dibimbing langsung oleh Ibu Walikota Yuni Setyawati Maidi, rombongan polisi cilik itu diajak berkeliling untuk mengenal fungsi tiap sudut ruangan yang ada di rumah dinas walikota tersebut. Mulai dari ruang tamu hingga ruang bekerja walikota semua tak luput dari pantauan langsung mereka.

"Rumah dinas terbuka untuk semua, sudah kita sampaikan kepada masyarakat. Beragam kegiatan keagamaan, sosial sudah pernah diselenggarakan disini. Silahkan anak-anak TK dan PAUD belajar sambil bermain disini," jelas walikota.

Tujuannya, imbuhnya, supaya anak-anak lebih mengenal seperti apa rumah dinas dan profesi seperti apa walikota itu, sehingga kedepan anak-anak lebih mengenal tentang kotanya dan juga memiliki cita-cita yang lebih tinggi.

"Sesuai tema Kemerdekaan RI SDM Unggul Indonesia Maju, agar ada lompatan-lompatan mewujudkannya, anak sejak TK kita harus berikan semangat. Pola pembelajaran kita cek, guru dan orang tua kita cek pola pembelajaran juga. Melalui kunjungan ini kita bisa langsung menyampaikannya," ungkapnya.

Walikota mengatakan, anak-anak adalah aset yang harus dididik dengan baik dan berkarakter. Maka dari dirinya berharap agar guru dan orang tua lebih berperan dalam membentuk karakter unggul dalam diri anak-anak.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/pemkotmadiun

IKLAN

Recent-Post