.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Langkah Mitigasi Bencana, Dandim 0801/Pacitan akan Gencarkan Penghijauan








PACITAN (KR) – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi bersama jajarannya berjanji akan meningkatkan program penghijauan di Pacitan sebagai langkah mitigasi bencana alam di kampung halaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. “Kita akan meneruskan program-progam yang baik dari Dandim pendahulu dan kami akan meningkatkan yang yang masih kurang berjalan, kedepan kita akan terus meningkatkan program penghijauan,”katanya saat temu kenal Dandim 0801/Pacitan dan Diskusi Sosial, mitigasi bencana bersama relawan – awak media pada Jum’at (6/12/2019) di Laladan Makodim 0801/ Pacitan sebagaimana dijelaskan Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd pada KR.
Selanjutnya dijelaskan bahwa pria yang baru dilantik menjadi Dandim tersebut akan menumbuhkan kesadaran masyarakat Pacitan tentang pentingnya menjaga alam. “Serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam, sehingga mereka dapat mandiri tanpa selalu berharap pada bantuan,” ujarnya Dandim sebagaimana dikatakan Kapenrem.
Letkol Nuri juga mengatakan pihaknya sedang membantu mengurangi kesulitan air bersih di sebagian wilayah di Pacitan. “Saat ini dari TNI sedang mengerjakan program pipanisasi di Kecamatan Ngadirojo untuk dialirkan dari sumber ke pemukiman warga yang mengalami kekeringan sehingga diharapkan dapat mengurangi kesulitan air bersih di masyarakat,”jelasnya.
Dia berharap, dengan pertemuan dan diskusi tersebut bisa bersinergi dan dapat menjadi mitra semuanya untuk membantu pemda dan masyarakat sehingga tercipta ketentraman keamanan dan kesejahteraan masyarakat Pacitan.
Menurut Dandim, Kodim akan siap membantu dan akan selalu bersama di lapangan. Dan diharapkan, setelah pertemuan ini tidak ada jarak. “Diantara kita dan kodim siap menerima masukan dan kritikan apabila ada yang perlu diperbaiki demi kebaikan kita bersama,”pungkasnya.
Dalam temu kenal dan diskusi  yang diikuti sekitar 50 orang tersebut, turut hadir Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Kabid Pengendalian Ops Damkar Kabupaten Pacitan Suyanto, Kabid Linmas Satpol PP Pacitan Samsul Hadi, Kepala Seksi Satlinmas Satpol PP Pacitan Ratna Budiono, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Aswin Rikha Wijaya.
Kemudian juga hadir dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pacitan, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Pacitan, perwakilan dari pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan dan sejumlah relawan dan perwakilan Ormas Kepemudaan Pacitan. (ist/atm)