Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hari Penerbangan Sipil Internasional Lion Air Resmi Perkenalkan “Lion Entertainment” Gratis Selama Perjalanan Udara


TANGERANG (KR)  – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini (7 Desember 2019) secara resmi memperkenalkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment sebagai hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) dalam konsep wifi entertainment. Kini setiap penumpang (travelers) lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan (journey) dalam waktu tempuh kurang dari satu jam atau lebih satu jam. Demikian dijelaskan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro pada KR
Peluncuran dilakukan bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional, yang memberikan inspirasi bagi Lion Air guna menyediakan jasa penerbangan seiring upaya menawarkan layanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan (safety first).
Lion Entertainment bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya
Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.
Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.
Momentum pada kesempatan hari ini, Lion Air menghadirkan Lion Entertainment di jaringan domestik dan internasional, meliputi:
1.       Penerbangan JT-367 Balikpapan – Surabaya
2.       Penerbangan JT-962 Surabaya – Lombok
3.       Penerbangan JT-865 Lombok – Surabaya
4.       Penerbangan JT-922 Surabaya – Denpasar
5.       Penerbangan JT-923 Denpasar – Surabaya
6.       Penerbangan JT-642 Surabaya – Lombok
7.       Penerbangan JT-891 Gorontalo – Makassar
8.       Penerbangan JT-871 Makassar – Soekarno-Hatta, Tangerang
9.       Penerbangan JT-774 Soekarno-Hatta, Tangerang – Makassar
10.   Penerbangan JT-707 Makassar – Surabaya
11.   Penerbangan JT-599 Surabaya – Soekarno-Hatta, Tangerang
12.   Penerbangan JT-328 Seokarno-Hatta, Tangerang – Banjarmasin
13.   Penerbangan JT-321 Banjarmasin – Soekarno-Hatta, Tangerang
14.   Penerbangan JT-528 Soekarno-Hatta, Tangerang – Banjarmasin
15.   Penerbangan JT-529 Banjarmasin – Soekarno-Hatta, Tangerang
16.   Penerbangan JT-648 Soekarno-Hatta, Tangerang – Lombok
17.   Penerbangan JT-647 Lombok – Soekarno-Hatta, Tangerang
18.   Penerbangan JT-564 Soekarno-Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto
19.   Penerbangan JT-664 Yogyakarta Adisutjipto – Balikpapan
20.   Penerbangan JT-028 Soekarno-Hatta, Tangerang – Denpasar
21.   Penerbangan JT-776 Denpasar – Manado
22.   Penerbangan JT-960 Medan Kualanamu – Kertajati Majalengka
23.   Penerbangan JT-960 Kertajati Majalengka – Denpasar
24.   Penerbangan JT-961 Denapsar – Kertajati Majalengka
25.   Penerbangan JT-961 Kertajati Majalengka – Medan Kualanamu
26.   Penerbangan JT-132 Medan Kualanamu – Penang, Malaysia
27.   Penerbangan JT-133 Penang, Malaysia – Medan Kualanamu
28.   Penerbangan JT-2795 Manado – Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok
29.   Penerbangan JT-2794 Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok – Manado
Lion Air akan mengatur pergerakan pesawat (rotasi) agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment secara cuma-cuma pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan dalam dan luar negeri.
Lion Air mengucapkan selamat kepada seluruh penumpang pertama yang dapat menikmati layanan Lion Entertainment. Kedepan, fasilitas ini akan terus dikembangkan.
Lion Air mengucapkan terima kasih dan bangga kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE serta berbagai pihak berkat dukungan dan kerjasama, sehingga peluncuruan Lion Entertainment berjalan lancar.  
Lion Air menegaskan, bahwa Lion Entertainment adalah bagian transformasi digital seiring mengembangkan ide kreatif, kelanjutan inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi.
Sesuai strategi bisnis, pada tahap awal Lion Air telah memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER yang terdiri dari registrasi PK-LFF, PK-LFG, PK-LFK, PK-LPF dan PK-LPW. Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada Lion Air, yang direncanakan pemasangan secara bertahap. Lion Air mengoptimalkan operasi dari tipe pesawat, terdiri 64 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi), tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi) dan dua Airbus 330-900NEO (436 kelas ekonomi).
Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.  
Proses pemasangan sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. Setiap perangkat yang terpasang pada armada Lion Air, dilakukan sesuai standar operasional prosedur, menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. (atm)

IKLAN

Recent-Post