Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wisuda Tahfidz dan Khotmil Qur’an MI Terpadu Nurul Amal

            TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN - Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto S.H, M.Si,  Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan, Sabtu 25 Januari 2020 lalu, menghadiri  Wisuda Tahfidz dan Khotmil Qur’an Angkatan ke V Juz 1-4 dan Jus 29- 30 di MI Terpadu Nurul Amal Parang. Selain itu juga tampak  hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Yayasan MIT Nurul Amal Parang H. Sakun S.Ag, Kepala Kemenag Kab. Magetan yang diwakili Samsuri S.Ag, Camat Parang yang diwakili  Gunawan, Wakapolsek Parang Iptu Joko, Kepala Sekolah MIT beserta Guru dan wali murid wisudawan wisudawati MI Terpadu Nurul Amal Parang.
           Dalam kesempatan tersebut Danramil 04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan, “Keberkahan saat Khatam Al-Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk memohon kepada Allah atas segala sesuatu yang kita inginkan”, terangnya. Saat ini, generasi muda sebagai penerus bangsa harus mempunyai tekad yang kuat dalam  membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak pas dengan budaya kita. Salah satu upaya membentengi diri tersebut adalah dengan memperdalam Al Qur’an.
           "Kita semua setuju  jika orang yang mempedomani hidup dengan Al-Qur’an pasti tidak akan berbuat yang tidak baik.  Karena yang membedakan orang beragama Islam dengan orang ateis adalah jika orang ateis hanya berfikir dengan logika saja, tanpa dasar kekuatan diluar sana. Sehingga mereka mudah stres jika terbentur masalah, berbeda dengan orang yang hidupnya berpegang agama.   Mereka akan bersandar kepada Allah SWT, sehingga masalah akan menjadi ringan. Karena itu, Babinsa siap merangkul semua warga masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an.  Sebab, membaca Al – Qur’an merupakan kegiatan positif dan penuh hikmah guna mencari keberkahan dalam hidup. “tegas Danramil.
            Ketua Yayasan MIT Nurul Amal H. Sakun, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Magetan, Danramil 04 Parang, Wakapolsek dan Pak Camat yang telah berkenan hadir dalam acara Wisuda Tahfidz dan Khotmil Qur’an Angkatan ke V siswa siswi MIT Tahun 2020 dan diharapkan kehadirannya kembali pada acara yang sama di tahun berikutnya.(KODIMMAGETAN) 



IKLAN

Recent-Post