Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ipong Subuh Berjamaah Bersama Ribuan Masyarakat Ponorogo

            TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni Sabtu (01/02/2020), melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Agung R.M.A.A. Tjokronegoro bersama Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, M.Si, pimpinan dan anggota DPRD, Forkompimda, Kepala OPD beserta ribuan masyarakat Ponorogo dalam acara 'Subuh dan Gowes Berjamaah Akbar bareng Bupati Ponorogo,'.

              Pada kesempatan ini Bupati Ipong mengatakan, gerakan subuh berjamaah yang dirintis sepuluh bulan yang lalu bersama Wakil Bupati, Sekda dan kepala OPD saat ini telah dilakukan oleh para camat di wilayahnya masing-masing seminggu sekali. Gerakan subuh berjamaah ini akan ditindaklanjuti para kepala desa di seluruh Kabupaten Ponorogo mulai bulan depan.

             “Alhamdulillah, jujur saya bahagia sekali gerakan subuh berjamaah yang saya lakukan kurang lebih sepuluh bulan yang lalu telah menjadi gerakan menyeluruh di Kabupaten Ponorogo, walaupun belum menjadi gerakan yang dilakukan oleh masyarakat di Ponorogo. Gerakan subuh berjamaah ini telah dilakukan oleh camat setiap jumat. Bulan depan seluruh kepala desa di kabupaten Ponorogo akan melakukan gerakan subuh berjamaah seminggu sekali.” ungkapnya.
            Kegiatan Subuh berjamaah dilanjutkan dengan gowes bareng merupakan kegiatan keagamaan yang diiringi dengan kegiatan bernuansa olah raga dengan harapan mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan tentunya membuat tubuh kita menjadi sehat dan menambah lebih erat jalinan silaturahmi bersama.

           “Seperti yang saya rasakan sendiri, setelah saya melakukan kegiatan shubuh berjamaah kesehatan saya jauh berbeda dari tujuh tahun yang lalu, saya semakin sehat. Saya yakin para kepala OPD yang aktif ikut shubuh berjamaah juga mengalami perbedaan seperti itu juga” tutur Bupati Ipong dengan gaya khasnya yang penuh semangat.
             Bupati Ipong juga berharap melalui kegiatan subuh berjamaah dan gowes bareng diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, sehingga dapat terbentuk masyarakat Ponorogo yang unggul dan mempunyai daya saing yang sangat mumpuni. Diharapkan visi Kabupaten Ponorogo yaitu “Ponorogo yang Lebih Maju Berbudaya dan Religius” benar benar nyata terwujud.

             Selain itu, Bupati Ipong mengatakan untuk menyempurnakan sholat subuh berjamaah kita dengan berinfak. Infak yang terbaik adalah di waktu sholat subuh, walaupun infak di waktu sholat lain tetap yang baik. Apabila kita mempunyai hajat akan lebih baik untuk berinfak di setiap sholat subuh. “Biasakan satu infak, satu subuh, satu hajat,”pungkasnya. (KOMINFO)

IKLAN

Recent-Post