Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Magetan Gelar Forum Grup Discussion

     TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN – Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema "Upaya Mencegah dan Menanggulangi Bencana Alam Tanah Longsor dan Banjir di Kabupaten Magetan". 

     FGD diikuti oleh Kapolres Magetan, OPD terkait, Forkopimca, Rapi, PMI, Basarnas dan relawan 24 jam dengan leading sektor dari BPBD Magetan, acara diselenggarakan di Aula Polres Magetan pada Selasa (25/2/2020).
     Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K,  menyampaikan bahwa di wilayah Magetan, khususnya yang sering terjadi bencana tanah longsor, perlu untuk dilihat dari aspek geografis yakni berada di kaki gunung lawu, dengan suhu 22 s.d 26 °c. 

     Sehingga semua pihak diharapkan mampu menganalisis dan mencegah untuk dapatnya mengurangi resiko. Karena itu, lanjut Kapolres, upaya penanggulangan bencana di Magetan perlu dilaksanakan multi sektor antara TNI, pemerintah dan masyarakat serta harus terencana dan terintegrasi sehingga dapat menjauhkan rakyat dari bencana, hidup harmonis dengan alam. 


     Melalui FGD yang bertema Upaya Mencegah dan Menanggulangi Bencana Alam Tanah Longsor dan Banjir di Kabupaten Magetan diharapkan dapat merumuskan upaya pencegahan dan penanggulangan bencana dimaksud guna menjadi acuan untuk langkah-langkah berikutnya sekaligus untuk membuat komitmen yang kuat kepada semua pihak yang terkait. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (as/ist)


IKLAN

Recent-Post