Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Anggota Korem 081/DSJ Terima Sosialisasi Mencuci Tangan

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUN - Guna semakin mencegah dan menangkal penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global, berbagai upaya dilakukan oleh Korem 081/DSJ. 

SEPERTI hari ini Kamis, 26 Maret 2020, memberikan sosialisasi kepada anggotanya tentang bagaimana mencuci tangan yang benar, bertempat di halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Sosialisasi diberikan oleh personel Denkesyah 05.04.01 Madiun yang dipimpin langsung Dandenkesyah Letkol Ckm Agung Tri Wahjuwono, S.E., M.M.  


DALAM arahannya, Dandenkesyah menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan yang benar, baik menggunakan sabun maupun hand sanitizer. 


"DARI segi kesehatan, mencuci tangan yang benar sangat dianjurkan untuk membunuh virus ataupun bakteri yang berada di tangan kita," tuturnya. 


"KARENA yang namanya bakteri dan virus itu, tanpa kita sadari dapat menempel di tangan kita, setelah kita melakukan suatu aktivitas atau menyentuh sesuatu benda," imbuhnya. 


TERLEBIH untuk mencegah atau terhindar dari virus corona yang sedang mewabah saat ini, Dandenkesyah menilai cuci tangan sangat penting untuk dilakukan, khususnya dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir. 


SEMENTARA itu, Paur Penrem 081/DSJ Lettu Inf Erwan mengaku senang dapat menerima sosialisasi yang sangat bermanfaat tersebut. 


KARENA ia juga mengakui, dengan adanya sosialisasi itu, dirinya kini lebih tahu bagaimana langkah-langkah mencuci tangan yang benar dan tidak asal bersih seperti sebelum-sebelumnya.(ARW/AHMR/AGM).

IKLAN

Recent-Post