Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Babinsa Ngawi Serda Aris Sukamto Latih PBB dan Wasbang

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI – Babinsa Koramil 0805/01  Ngawi, jajaran Kodim 0805/Ngawi Serda Aris Sukamto bersama Serda Budi dan Koptu Yudi, baru-baru ini  memberikan pembinaan dan penyegaran linmas berupa pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Linmas Kelurahan Karangtengah, Kec/Kab. Ngawi, yang bertempat di Agro Tani Ngrambe. 

Serda Aris Sukamto mengatakan, selain tugasnya membantu masyarakat desa binaan, Babinsa juga bertanggung jawab dalam pembinaan Satlinmas di wilayahnya. 

"Pelatihan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) ini, guna memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental terhadap anggota Linmas dalam mengasah kemampuan yang selama ini dimiliki," ujarnya.




“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,” ungkap Serda Aris Sukamto. (AGM)

 

IKLAN

Recent-Post