Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Desa Kepel mewakili Kab Madiun Raih penghargaan 10 Program Pokok PKK

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Desa Kepel Kecamatan Kare mewakili Kabupaten Madiun raih penghargaan 10 Program Pokok PKK yang penilaiannya dilaksanakan pada tahun 2019 kemarin. Dan penghargaan diserahkan pada saat memperingati HUT HKG PKK ke-48 oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indarparawansa, M.Si di Kantor Gubernuran kepada Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny. Penta Lianawati, SE, M.Si,  Senin 9/3/2020.

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun selanjutnya mengharapkan, agar 198 desa di Kabupaten Madiun semuanya baik, mengikuti jejak seperti Desa Kepel, malah-malah semuanya bisa lebih baik lagi. Karena terkait dengan pemberdayaan perempuan sekarang sudah bisa dianggarkan lewat Anggaran Dana Desa (ADD), sehingga dapat untuk mengembangkan dan meningkatkan program kegiatan PKK. Bahkan sesuai anjuran Gubernur, untuk di wilayah Jawa Timur perlu digerakkan  lagi  menanam tanaman toga.  

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun juga mengatakan bahwa,  terkait dengan desa, TP PKK Kabupaten Madiun  sudah mempunyai program untuk setiap desa yaitu Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) yang nantinya akan dilombakan pada bulan Mei 2020 mendatang dan juga dalam rangka mengurangi stunting. 

Program ini, menurutnya,  dapat memberikan semangat kepada PKK di Kabupaten Madiun untuk lebih gigih dalam memanfaatkan pekarangan rumahnya. Selain itu melalui kegiatan tersebut pihaknya akan sosialisasikan agar untuk sekolah-sekolah,  SD hingga SMA dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman toga.Demikian informasi dari Pro Kopim Kabupaten Madiun. (AGM)
 

IKLAN

Recent-Post