Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ingatkan Masyarakat Terapkan PHBS

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni berkesinambungan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin cuci tangan memakai sabun, dan makan makanan yang bergizi serta berolahraga. Karena dengan diterapkannya PHBS dan rajin cuci tangan bisa terhindar COVID-19 atau Virus Corona. 


VIRUS itu penularannya sangat cepat, bisa juga menular melalui benda-benda. Karena itu disarankan mencuci tangan pakai sabun usai beraktifitas. “Tak usah panik, tetap tenang. Kita sebagai umat muslim selalu melakukan cuci tangan dengan cara berwudlu minimal lima kali sehari,” ungkapnya di Masjid Baitul Mu’minin, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo, Kamis 19 Maret 2020.


BUPATI H. Ipong juga menginstruksikan kepada masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 dengan melakukan social distancing bagi yang merasakan batuk atau flu. Karena dengan cara seperti itu bisa memutus rantai perkembangan COVID-19. “Kita sebagai umat muslim harus bertasbih kepada Allah dan meminta kepada Allah untuk dihindarkan dari wabah corona ini. Jaga wudhunya, jaga sholatnya, dan tetap terapkan PHBS dengan cuci tangan, dan lakukan social distancing bila merasa batuk dan flu,” pesannya. 


USAI sholat subuh berjamaah, Bupati Ponorogo gowes bareng masyarakat Kelurahan Pakunden untuk menjaga badan tetap sehat sehingga terhindar dari segala virus. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/FDL/IST). 

IKLAN

Recent-Post