Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun Cek Ruang Isolasi RSUD Dolopo

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputra, S.Sos bersama Forkopimda Kabupaten Madiun dan Kepala RSUD Soedono mengecek ruang isolasi sementara milik RSUD Dolopo, Jum’at 20 Maret 2020, dalam rangka kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Madiun jika saja sewaktu-waktu ditemukan ada masyarakat yang terindikasi Virus Corona/Covid19. 



BUPATI MADIUN H. Ahmad Dawami menjelaskan, bahwa Pemkab Madiun bersama RSUD Soedono berjaga-jaga dengan menyiapkan RSUD Dolopo dan Caruban sebagai alternatif RSUD Soedono jika tidak bisa menampung pasien yang dinyatakan positif Virus Corona/Covid19, tetapi manajemennya tetap dari RSUD Soedono, sehingga saya mengajak Kepala RSUD Soedono untuk melihat kesiapan ruangan ini. 




RUANG ISOALASI juga disiapkan di 26 Puskesmas di Kabupaten Madiun, jadi tugas puskesmas hanya melakukan deteksi dini, jika mengarah kepada suspek dirujuk ke RSUD Dolopo atau Caruban, kemudian perawat melakukan penanganan lebih lanjut, dan apabila terindikasi kuat terjangkit virus corona maka yang berhak merujuk ke RSUD Soedono adalah RSUD Caruban dan Dolopo. 





BUPATI bersama pejabat Forkopimda begitu tiba di RSUD Dolopo langsung menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Dengan mengenakan baju seragam BPBD, Bupati yang didampingi direktur RSUD Soedono terlihat penuh seksama mengecek satu-persatu peralatan kesehatan dan ruang isolasi di RSUD Dolopo yang selalu steril. Demikian informasi dari Pro Kopim Kabupaten Madiun. (DON/NANG/HARI/AGM).

IKLAN

Recent-Post