Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hidup Sehat Salah Satu Pencegahan Virus Corona

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN - 67 orang santri Sunan Kalijogo Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro Kab. Magetan, Selasa 17 Maret 2020, mendapat sosialisasi pencegahan virus corona dari Camat Sukomoro, Kapolsek Sukomoro, Danramil Sukomoro  dan  Kepala Puskesmas Sukomoro.  Kegiatan tersebut sebagai upaya Forkopimca Kecamatan Sukomoro  dalam melakukan pencegahan lahir maupun batin terhadap virus corona


SELANJUTNYA himbauan mengurangi kegiatan keagamaan dengan mengumpulkan banyak orang hingga meminta do’a tawakkal para kiyai dan santri juga dilakukan, agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro merupakan pesantren yang berada di wilayah kecamatan Sukomoro. Untuk itu kecamatan sukomoro mengadakan sosialisasi ini. 


DALAM sosialisasi ini Camat Sukomoro Irianto ST, MM mengatakan bahwa hidup sehat perlu di lakukan di masyarakat pada umumnya dan pondok pesantren Sunan Kalijaga khususnya. Sementara itu, dr. Siswi selaku Kepala Puskesmas Sukomoro mengatakan bahwa kita harus berusaha hidup sehat karena hidup sehat adalah salah satu pencegahan virus bisa masuk di tubuh. 


HARAPANNYA  dengan sosialisasi di pondok pesantren ini, para santri tidak panik menanggapi virus Corona, karena virus tersebut bisa dicegah mulai dari diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mengenakan masker saat sakit/beraktivitas. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (AS)

IKLAN

Recent-Post