Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Ponorogo Respon Cepat Kondisi Pariyem

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Ponorogo merespon cepat terkait kondisi Pariyem, salah satu warga kurang mampu yang beralamat di Jalan Melati No. 15 RT/RW 08/01, Desa Nambangrejo, Kecamatan Sukorejo. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOS P3A) Kabupaten Ponorogo Supriyadi,S.Sos, M.Si mengatakan, pihaknya akan membantu proses penerbitan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak Pariyem yang masih bersekolah di SMPN 3 Ponorogo. Selain itu pihaknya juga terus berkoordinasi untuk mendapatkan RTLH. 


“Bu Pariyem itu sudah tercover KIS, BPNT, juga PKH, dan ini kita sedang usulkan untuk mendapat KIP untuk anaknya dan rehap rumahnya, untuk rehap rumahnya kami koordinasikan dengan Baznas dan semoga dalam waktu dekat ini kita bisa bedah rumanya,” ungakapnya, Rabu, (04/03/2020).


Sementara itu Camat Sukorejo Etik Mudharifah, S.STP, M.Si,  mengatakan rumah milik Pariyem tersebut dihuni oleh tiga anggota keluarga. Tiga anggota keluarga tersebut terdiri dari Pariyem, Toni (anak), dan Rokhim (kakak Pariyem).
“Rumah tersebut dihuni oleh tiga anggota keluarga, dan satunya masih berstatus pelajar bernama Toni,” ujarnya. Untuk status kepemilikan tanah tersebut, Etik menjelaskan, masih atas nama orang tua Pariyem, jadi untuk kepemilikannya masih milik bersama keluarga. “Kita tadi sudah mengadakan musyawarah dan ada hitam diatas putih bahwa keluarga tidak keberatan bahwa rumah Bu Pariyem dibangun ulang lebih layak, dan untuk pembangunannya akan dilaksanakan oleh baznas dan gotong royong masyarakat desa Nambangrejo,” pungkasnya. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/IST)
 

IKLAN

Recent-Post