Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ipong Kembali Tilik Desa di Kecamatan Mlarak

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni kembali melaksanakan tilik desa di Kecamatan Mlarak, meliputi Desa Mlarak, Serangan, Totokan dan Desa Suren pada Hari Selasa (3/3/2020). Turut hadir mendampingi Bupati Ipong, Anggota DPR RI Komisi V Hj. Sri Wahyuni, S.Sos,  Wakil Bupati Drs. H. Soedjarno, MM, Sekda Dr. Drs. Agus Pramono, MM dan Kepala OPD.

Kehadiran Bupati Ipong beserta rombongan di Desa Mlarak disambut meriah dengan group drumband reyog dan gajah gajahan. Pada kesempatan ini, Bupati Ipong berkenan naik di punggung gajah gajahan tersebut sambil melambaikan tangannya kepada seluruh warga masyarakat Desa Mlarak yang menyambut kedatangan beliau. Kepala Desa Mlarak, Boiran pada kesempatan tilik desa tersebut mengungkapkan permohonan maaf bahwa kedatangan Bupati Ipong beserta rombongan, disambut dan ditempatkan di balai desa yang kondisinya cukup memprihatinkan. “Untuk itu mohon kepada Bapak Bupati Ipong dan Ibu Sri Wahyuni untuk bantuannya, agar balai desa ini bisa lebih baik, kami bisanya hanya ngecat dindingnya saja,” harap Boiran. Boiran juga memohon untuk perbaikan Pasar Mlarak dan memohon kembali aset desa yang dipakai rumah dinas dokter yang sekarang ini mangkrak.
Kades Mlarak, Boiran menyambut  Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni
di Balai Desa Mlarak Keacamatan Mlarak, Selasa (3/3/2020).
(Foto : Dinas Kominfo Kab. Ponorogo)
Bupati Ipong dalam sambutannya menanggapi yang disampaikan Kepala Desa Mlarak yang pada dasarnya menyetujui dan akan merealisasikan tiga usulan yang menjadi harapan warga masyarakat Desa Mlarak. “Silaturahmi itu memang penting, dengan silaturahmi InsyaAllah semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik. Dengan silaturahmi saya ingin melihat keadaan pembangunan. Pertama saya telah menyaksikan kesenian di Mlarak ini telah berkembang baik, ada drumband, ada reyog dan ada gajah gajahan,” tutur Bupati Ipong. Terkait dengan permintaan perbaikan Balai Desa Mlarak, Bupati Ipong menyetujui permohonan Kades Mlarak. “Saya akan kasih uang BKKD untuk membangun balai desa ini,” tegas Bupati Ipong.
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menaiki gajah-gajahan
pada acara tilik desa di Desa Mlarak Kecamatan Mlarak
pada hari Selasa (3/3/2020). (Foto : Dinas Kominfo Kab. Ponorogo)
Dalam kesempatan ini, anggota DPR RI Hj. Sri Wahyuni, S.Sos pada masa resesnya menyerap aspirasi dari masyarakat dan membantu pembangunan terutama di desa – desa wilayah Dapil 7 Jawa Timur. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/IST) 


IKLAN

Recent-Post