Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pilkada Serentak 2020, Dandim Madiun Ingatkan Kembali Netralitas TNI

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUN -  Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, khusus di wilayah Kota/Kabupaten Madiun, situasi dan kondusi Kamtibmas saat ini masih sangat kondusif, aman dan damai. Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat membuka acara bertajuk Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No.25 Kota Madiun, Senin (09/03/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim Madiun menegaskan, “Netralitas TNI ini bertujuan untuk memastikan agar seluruh anggota TNI khususnya Prajurit Kodim 0803./Madiun agar benar-benar netral dalam Pilkada, yang sudah pernah kita laksanakan tahun kemarin, dimana tahun ini juga dilaksanakan Pilkada serentak walaupun di wilayah Madiun tidak melaksanakan pilkada serentak,” tegas Dandim.
“Kita pegang teguh Netralitas TNI. Dan bila ditemukan ataupun baru ada indikasi keperpihakan, segera ingatkan dan laporkan. Sehingga kita bisa menindaklajutinya. Kami harapkan kepada seluruh masyarakat dan juga stake holder yang terkait untuk menciptakan dan menjaga kondisi Madiun tetap kondusif dalam rangka Pilkada 2020,” jelasnya.

“Sudah banyak contoh dari oknum-oknum anggota TNI atas sikap tidak netralnya dalam Pilkada, diharapkan hal tersebut menjadi pembelajaran bagi kita semua,” imbuh Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. “Kita melaksanakan pembinaan kewilayahan, sehingga tercipta Madiun yang serasi, dan kondusif,”pungkasnya. Demikian informasi dari Kodim 0803 Madiun (AGM) 
 

IKLAN

Recent-Post