Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

RSUD Soeroto Ngawi Siapkan Ruang Isolasi Bagi Pasien Covid-19

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI - Setelah menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur tentang penunjukan rumah sakit rujukan pasien Covid-19, sejumlah rumah sakit melakukan persiapan termasuk diantaranya RSUD Soeroto Ngawi. Direncanakan, RSUD Soeroto Ngawi akan membuat enam ruang isolasi, dan dalam proses pengerjaan. 

KEPALA BIDANG Pelayanan RSUD Soeroto Ngawi dr. Endah Pitarti mengatakan ketika SK diberikan, pihak RSUD Soeroto Ngawi melakukan koordinasi semua elemen jajaran RSUD Soeroto Ngawi. Sejumlah sarana dan prasana dipersiapan untuk menerima pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu berarti RSUD Soeroto Ngawi harus siap menerima pasien suspect Covid-19, meski harus dipastikan lebih lanjut, apakah pasien itu positif Covid-19 atau tidak dengan alat PCR maupun Swap.

“DENGAN adanya SK tersebut, persiapan terus dilakukan dengan memaksimalkan semua potensi yang ada. Kendala yang ada sekarang adalah menyiapkan sarana-prasarana, terlebih ketika kita merubah gedung ruang yang dulunya jadi perawatan biasa menjadi isolasi, butuh tata laksana, butuh seting yang berbeda”, kata Endah.

ENDAH menambahkan meski dengan keterbatasan yang ada, RSUD Soeroto Ngawi berupaya untuk memaksimalkan potensi yang ada. Disisi lain, RSUD Soeroto Ngawi juga tetap mengutamakan keselamatan tim medis, pasien, serta semua elemen RSUD Soeroto Ngawi. Keterbatasan Jumlah Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Soeroto Ngawi terbatas juga menjadi perhatian tersendiri. Penggunaan APD menyesuaikan zona-zona yang telah ditetapkan di RSUD Soeroto. (RRI/IST).

IKLAN

Recent-Post