.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Walikota Apresiasi Dukungan YKI Tangani Pasien Kanker di Kota Madiun

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA  – Pengukuhan pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Madiun menjadi amunisi baru dalam upaya penanganan pasien kanker di Kota Madiun. Dengan begitu, diharapkan upaya penanggulangan penyakit tersebut dapat lebih optimal. Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd  saat menghadiri pengukuhan pengurus YKI Cabang Kota Madiun di Wisma Haji, Selasa (10/3). Walikota juga memberikan apresiasi terhadap organisasi yang dipimpin oleh  Hj. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd, M.Pd  tersebut.

Ketua YKI Hj. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd, M.Pd dan Pengurus
bersama Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak
(Foto : https://madiunkota.go.id)
“Penanganan kanker ini penting dan sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan pengurus YKI Jawa Timur dan YKI Kota Madiun.  Dalam kesempatan tersebut, walikota memaparkan program unggulan Pemkot Madiun dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yakni, melalui jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pekerja bukan penerima upah. 

“Program yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan dapat memberikan jaminan bagi masyarakat yang membutuhkan. Tatkala kepala keluarganya sakit hingga meninggal, hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terjamin dan anak-anaknya disekolahkan sampai sarjana,” paparnya.
Menurut walikota, kanker merupakan penyakit yang menakutkan. Satu anggota keluarga divonis terkena penyakit ini, maka seluruh anggota keluarga lainnya akan turut merasakan sakitnya. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan dapat meringankan beban keluarga maupun penderita kanker. Serta, meningkatkan semangat mereka untuk bisa sembuh kembali.

Kepada pengurus YKI Kota Madiun, walikota berpesan untuk meningkatkan sikap proaktif. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi. Tidak hanya di kalangan ibu-ibu atau orang tua saja. Tapi juga kepada anak-anak usia sekolah. Sehingga, upaya sadar dan peduli kanker dapat ditumbuhkan sejak dini.
Ke depan, walikota berharap, sinergi yang kuat antara pemkot dan YKI dapat mengurangi angka penderita kanker di Kota Madiun. Serta, meningkatkan harapan pasien kanker untuk bisa sembuh. “Sehingga, angka harapan hidup Kota Madiun semakin meningkat,” imbuhnya.

Pengukuhan pengurus YKI Cabang Kota Madiun dihadiri oleh perwakilan YKI Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak, serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Madiun. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGM/IST).