.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Muspika Campurdarat Sambut Para Abdi Dalem Keraton

TBM KRIDHARAKYAT, TULUNGAGUNG – Puluhan Abdi Dalem Reh Keprajan Keraton Jogja dan Solo datang berkunjung ke Tulungagung. Muspika Campurdarat menerima kedatangan rombongan abdi dalem tersebut di Balai Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (11/03/2020).


Kunjungan rombongan abdi dalem tersebut dalam rangka menelusuri situs-situs peninggalan Kerajaan Mataram yang ada di wilayah Tulungagung sekaligus menguri-uri petilasan para leluhur pendiri sejarah NKRI sampai babatnya dan berdirinya Kabupaten Tulungagung.
 Kegiatan nguri-uri petilasan leluhur yang dilakukan para abdi dalem tersebut disambut hangat oleh Muspika Campurdarat didampingi Kepala Desa Tanggung sebagai tuan rumah langsung. Dalam sambutannya, Kades Tanggung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan Abdi Dalem dari Keraton Jogja dan Solo ke wilayah Desa Tanggung.
"Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih berkenan mampir di Desa Tanggung ini." ungkap Kepala Desa Tanggung.


Pada kesempatan yang sama, selaku perwakilan Muspika Campurdarat, Danramil 0807/09 Campurdarat Kapten Czi Sunarto mengucapkan terima kasih kepada para rombongan Abdi Dalem dari Keraton Jogja dan Solo yang sudi mampir di Desa Tanggung yang menjadi wilayah binaan Koramil 0807/09 Campurdarat. Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan nguri-uri petilasan sejarah dapat dijadikan sebagai wujud kegiatan silaturahmi antara warga Desa Tanggung dan para abdi dalem yang berkunjung.


"Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Tanggung bisa bertatap muka langsung dengan para abdi dalem keraton." ungkap Kapten Czi Sunarto.
Kegiatan silaturahmi antara Muspika Campurdarat, Kades dan perangkat Desa Tanggung dengan rombongan abdi dalem berjalan dengan santai dan hangat. Mengakhiri acara yang baik tersebut, seluruh abdi dalem dan Muspika Campurdarat, Kades dan perangkat Desa Tanggung melaksanakan sesi foto bersama.(HRM/AHMR/AGM)