Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Persit KCK Cabang XVII Dim 0803/Madiun Jahit Masker Kain

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN – Di tengah kelangkaan dan mahalnya harga masker, bertempat di ruang kantor Persit, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Dim 0803 Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya memberikan dukungan penanganan pencegahan virus corona dengan bahu - membahu memotong kain, menjahit dan membuat masker dari kain guna pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), di wilayah Madiun, Selasa 7 April 2020. 


HAL ITU sesuai dengan petunjuk dari Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang menyampaikan kepada seluruh anggotanya, agar anggota Persit Kodim Madiun yang mempunyai ketrampilan menjahit untuk menyumbangkan keahliannya guna membuat masker dari kain. 


TERNYATA hal tersebut langsung direspon oleh salah satu anggota Persit yaitu Ny. Asih Winarni, S.Pd, istri dari Sertu Adam Turanus. S.W., anggota Babinsa dari Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kodim 0803/Madiun, dan beberapa anggota Persit lainnya yang mempunyai keahlian menjahit dengan terjun langsung dalam proses pembuatan masker kain tersebut. 


KETUA PERSIT KCK Cab XVII Dim 0803 Ny. Sari Nur Alam Sucipto, menyampaikan, pembuatan masker kain ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keluarga besar Kodim 0803/Madiun serta masyarakat sekitar, mengingat saat ini susahnya mencari masker di apotek, sehingga kami berinisiatif membuat masker dari bahan kain yang bisa dipakai berkali-kali dengan cara dicuci kembali. 


SEMENTARA itu, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengungkapkan, kita terus berupaya membantu memanfaatkan potensi yang kita miliki, diantaranya anggota Persit yang bisa jahit, kita minta bantuan keahliannya untuk membuat masker kain dalam upaya melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini. “Kami terus menekankan kepada keluarga besar Kodim 0803/Madiun serta mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap jaga jarak aman untuk memutus rantai penyebaran virus ini," terangnya. 


“MARI KITA dukung program Pemerintah untuk memakai masker pada saat keluar dari rumah, guna mencegah serta memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19) yang sekarang ini masih terus berkembang,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto. (ARIFS/AHMR/AGM).

IKLAN

Recent-Post