Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pincab Bulog Ponorogo: Stok Beras Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri Usai

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Perum Bulog Kantor Cabang Ponorogo memastikan ketersediaan beras untuk wilayahnya aman hingga setelah Hari Raya Idul Fitri. Ditargetkan bulan April ini stok beras di gudang bulog mencapai 5.500 ton.


PIMPINAN CABANG Kantor Bulog Kabupaten Ponorogo David Susanto mengatakan, saat ini Bulog Ponorogo memiliki stok beras yang di kuasai kurang lebih sebanyak 4.000 ton. Jumlah ini akan ditambah 750 ton pada minggu depan dan 1.000 ton pada minggunya depannya lagi, mengingat bulan ini masuk musim pengadaan (musim panen). “Target di bulan April ini ada stok yang di kuasai bulog ada 5.500 ton,” ungkapnya, Rabu, 7 April 2020. 


PIMPINAN CABANG  Kantor Bulog Kabupaten Ponorogo David Susanto  juga menjelaskan, stok beras di wilayah Ponorogo masih bisa dikatakan aman bahkan meningkat, karena di Wilayah Ponorogo saat ini sedang musim panen. Pihaknya juga telah meninjau penggilingan, baik stok gabah maupun beras masih melimpah, bahkan stok di pasar hingga warung-warung masih bisa di katakan aman. “Jadi untuk beras tidak kawatir untuk kekurangan pasokan,” tegasnya.
David juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik terutama terkait bahan pangan, karena untuk stok bahan pangan di Ponorogo masih terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Meskipun ada kenaikan dibeberapa komoditas pangan, tidak terjadi kelangkaan. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (FDL/MIL). 

IKLAN

Recent-Post