Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Sosialisasi dan Pembagian Masker, Dilakukan Hingga Tingkat Desa

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI - Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono bersama, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST, MH, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, SH, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, gelar sosialisasi dan pembagian masker untuk masyarakat yang berada beberapa ruas jalan, dan titik keramaian seperti pasar, Rabu, 8 April 2020. Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman Pendopo Wedya Graha yang diikuti anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Polres Ngawi, dan relawan. 


PADA kesempatan tersebut, sosialiasi dan pembagian masker yang dilakukan di sejumlah titik keramaian dan jalan masuk ke kota Ngawi. Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST, MH mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait kewajiban menggunakan masker, “Sekarang tidak hanya yang sakit saja yang memakai, tapi juga yang sehat. Semuanya wajib bermasker, sebab virus Corona ini jika menghadapi orang yang sehat itu gejalanya tidak tampak, sehingga dalam keadaan apapun atau beraktivitas diwajibkan seluruh masyarakat memakai masker,” tandas Ony Anwar, ST, MH. 


KEGIATAN serupa, menurut Wabup akan terus dilakukan sampai target dua minggu kedepan sudah menjangkau ke seluruh masyarakat Kab. Ngawi, “Kota Ngawi dulu sampai hari Jumat, setelah kita evaluasi dari kita mengadakan posko di perlintasan masuk kota Ngawi dan di Pasar Besar Ngawi dan Beran Ngawi. Dan, terus disosialisasikan dan dibagikan masker gratis. Kemudian, hari Senin itu sudah mengarah ke ibu kota Kecamatan pasar daerah dan desa di wilayah Kecamatan,” terangnya. 


SEPERTI yang ditegaskan Wabup Ony Anwar, ST, MH.,bahwa mewajibkan pemakaian masker adalah salah satu cara yang paling efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, “Terlebih pada orang yang masih berkegiatan sosial di luar rumah,” pungkasnya. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi. (YAN/IST).

IKLAN

Recent-Post