Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dana BKK Desa Kaligunting Untuk Bangun Drainase

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Meski dalam kondisi pandemi virus corona/COVID-19, namun kemajuan pembangunan desa khususnya di Kabupaten Madiun tetap terasa. Apalagi dengan adanya dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) yang sudah disalurkan ke desa-desa. Kesejahteraan warga masyarakat terus mengalami peningkatan. Seperti di Desa Kaligunting, misalnya.  Salah satu desa di wilayah Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun tersebut, pada tahun 2020 ini membangun drainase  di RT 02, RT 03, RT 12 dan RT 13. Drainase tersebut  dibangun sebagai pengendali kebutuhan air permukaan, dengan tujuan untuk memperbaiki dan mengurangi daerah becek, genangan air, dan banjir. 

NUR AMIN,
Kepala Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan Kab. Madiun
(foto : saiful arif/KR)
KEPALA Desa Kaligunting Nur Amin didampingi Ketua TPK  Samingan, saat dihubungi Koran KRIDHARAKYAT.COM, Selasa 12 Mei 2020, mengatakan bahwa pembangunan drainase tersebut dibiayai dari Anggaran BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Tahun 2020 Desa Kaligunting sebesar Rp. 300 Juta. 


“DANA sebesar  Rp 300 juta tersebut secara terperinci dimanfaatkan untuk  pembangunan drainase di RT. 02 sepanjang 311 meter dengan anggaran sebesar Rp. 150 juta, pembangunan drainase di RT. 03 sepanjang 104 meter dengan biaya sebesar Rp. 50 juta dan pembangunan drainase di RT 12 dan RT 13 sepanjang 208 meter dengan biaya Rp. 100 juta”,  jelas Kepala Desa Kaligunting Nur Amin.
  

KEPALA Desa Kaligunting Nur Amin, terkait dibangunnya drainase di desa yang dipimpinnya tersebut mengaku sangat senang dan bangga, atas berbagai bantuan dari pemerintah diatasnya tersebut.  Pemerintah sangat peduli terhadap keinginan warga masyarakat.


KARENA, lanjut Kades Kaligunting Nur Amin,  pembangunan drainase maupun prasarana jalan atau yang lain di desanya sangat menguntungkan warga masyarakatnya yang sebelumnya hal tersebut merupakan keluhan ataupun persoalan dari warganya. "Sekarang, kalau  musim penghujan, air mengalir di drainase itu berjalan dengan baik dan bisa dimanfaatkan", tambah Kades Nur Amin. 
  

“KAMI juga sangat berterima kasih kepada Bupati Madiun Bapak H. Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos yang telah memberikan berbagai bantuan untuk warga masyarakat kami. Juga terimakasih pada Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Madiun yang sudah ikut memperjuangkan kesejahteraan warga kami.  Semoga di tahun depan support untuk desa kami terus  ditingkatkan. “, demikian Kepala Desa Kaligunting Nur Amin. (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post