Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

DPRD Kota Madiun Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap APBD 2019

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun mengadakan  rapat paripurna pandangan umum dari Fraksi Partai Politik terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 bersama Pemkot Madiun, Senin, 11 Mei 2020. 


RAPAT PARIPURNA digelar secara terpisah. Yakni, anggota legislatif di Gedung Dewan Jalan Taman Praja. Sedangkan, eksekutif berada di Gedung GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika. Mereka tersambung dalam video conference di ruangan masing-masing. 


SEJUMLAH pertanyaan diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD terkait penggunaan anggaran 2019. Serta, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang berhasil dikumpulkan pada tahun tersebut. 


ADA TUJUH fraksi yang menyampaikan pandangan umum. Yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi Perindo, Fraksi PKB, Fraksi Mantap, Fraksi PKS-PAN, dan Fraksi Gerindra. 


BEBERAPA pertanyaan yang diajukan antara lain terkait dana hibah di Dinas Pendidikan yang mencapai Rp 175 juta dan tidak terserap. Kemudian, laba PD BPR Bank Daerah Kota Madiun yang turun serta tingginya angka kemacetan kredit, hingga upaya pemkot untuk menindaktegas pelaksana proyek yang nakal. 


MENANGGAPI pertanyaan-pertanyaan dari wakil rakyat, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd menuturkan akan segera mengumpulkan jawaban. Jika sesuai jadwal, penyampaian jawaban walikota atas pandangan umum fraksi-fraksi akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2020.  


“TIDAK APA-APA bertanya. Pemerintah Kota  akan siapkan jawabannya. Memang semua hal itu harus clear. Apalagi terkait anggaran,” ujar Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. 


LEBIH LANJUT, Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd  mengatakan, laporan pertanggungjawaban APBD 2019 menjadi bahan evaluasi bagi Pemkot Madiun.  


SEHINGGA, pada tahun 2020 ini Pemerintah Kota dapat menggunakan anggaran untuk membiayai program dan kegiatan secara lebih teliti dan terperinci. 


“SETIAP tahun harus lebih baik. Silpa semakin berkurang dan PAD kita semakin naik,” tandas Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGM).

IKLAN

Recent-Post