Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Danrem 081/DSJ Tanam Tanaman Produktif di Tengah Pandemi Covid 19

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO – Setelah beberapa hari yang lalu melakukan terobosan pangan di tengah pandemi covid 19 dengan bercocok tanam, Sabtu, 16 Mei 2020 Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. melihat perkembangan berbagai jenis tanaman yang telah ditanam. 


DI LAHAN  yang seluas sekitar 6 Ha itu, Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menanam berbagai jenis tanaman, seperti jagung, singkong, turi, pete, kelapa, nangka, trembesi dan sengon. 


SAAT dikonfirmasi, Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengatakan tujuannya melihat kondisi tanaman yang tampak sudah mulai tumbuh itu. "Jadi tanah ini kan awalnya lahan tidur yang tidak dimanfaatkan, makanya kondisi tanah dan kesuburannya belum dapat kita pastikan. Makanya pagi ini kita lihat, apakah tanaman yang telah kita tanam dapat tumbuh dengan baik atau tidak," ujarnya di lahan yang berada di samping Lapangan Merak milik Kodim 0802/Ponorogo tersebut. 
  

DITANYA tentang banyak ditanamnya berbagai tanaman sumber karbohidrat pengganti nasi, seperti jagung dan singkong, Danrem menjelaskan tujuannya. "Terkait tanaman sumber karbohidrat yang kita tanam, hal itu sebagai upaya kita untuk mewujudkan kemandirian pangan di tengah pandemi covid 19," ungkapnya.


"KARENA meskipun kita semua berharap pandemi ini dapat segera berakhir, namun hendaknya kita juga harus siap menghadapi situasi terburuk sekalipun, jika terjadi krisis di tengah pandemi yang berkepanjangan," urainya. Sedangkan untuk hasilnya nanti, selain dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota, Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. juga berharap dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. (ARW/AGM).

IKLAN

Recent-Post