Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Terapkan Physical Distancing, Walikota Lantik 16 Kasek di Areal Perkebunan

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA – Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd memang dikenal dengan hal-hal baru. Hal itu terlihat saat pelantikan kepala sekolah SD dan SMP yang berlangsung tak biasa. Pelantikan yang berlangsung, Jumat, 15 Mei 2020 ini bernuansa outdoor dengan pakaian ala petani.  


MAKLUM, pelantikan 16 Kepala Sekolah tersebut berlangsung di kebun aset PDAM daerah Ngrowo. Sebelumnya, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga melakukan pelantikan pejabat eselon III di Pasar Besar Madiun. 


“KITA siapkan disini karena juga mengikuti protap kesehatan Covid-19. Di sini tempatnya luas, lebih leluasa dalam mengatur jarak,” kata Walikota Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd.  


JAGA jarak penting saat pandemi saat ini. Karenanya, Walikota tak menggelar pelantikan di dalam gedung. Selain itu, Walikota Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd sekaligus mengenalkan lokasi kebun kepada kepala sekolah yang baru tersebut.  


APALAGI, kebun akan menjadi bumi perkemahan, agro wisata, dan edukasi. Walikota Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd menyilahkan lokasi digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar (KBM) ke depan.


“DI SINI ada tempat yang luar biasa. Kepala sekolah yang baru harus mulai memikirkan sekiranya kegiatan apa yang cocok untuk anak didiknya di sini setelah Covid-19 nanti,” ungkap Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd.
  

PELANTIKAN kepala sekolah SD dan SMP sengaja dilakukan sekarang mengingat kalender sekolah mendekati banyak agenda penting ke depan. Salah satunya, penerimaan peserta didik baru (PPDB).  


KEHADIRAN Kepala Sekolah kepala sekolah SD dan SMP tersebut diharap memberikan nuansa berbeda dalam sekolah masing-masing. Selain itu, sudah segera bersiap menghadapi PPDB yang berlangsung mulai Juni nanti.  


“BIARPUN saat ini sekolah masih KBM di rumah, pendidikan tidak boleh kendor. Makanya, apa yang kurang harus kita benahi mulai sekarang,” jelas Walikota Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd. 


SELAIN ITU, Pemerintah Kota Madiun juga mempersiapkan sarana prasarana pendidikan di sekolah saat ini. Mulai perbaikan ruang, pengecatan, hingga pemenuhan alat-alat lainnya.


HAL ITU dilakukan mumpung KBM tengah berlangsung di rumah. Harapannya, sekolah semakin siap digunakan saat KBM kembali di kelas.
  

“KEPALA sekolah memiliki peran penting dalam jalannya pendidikan di satu sekolah. Kita coba skema-skema ini agar ada penyegaran. Suasana baru memunculkan ide-ide baru juga,” pungkas Walikota Drs. H. Maidi, SH,MM,M.Pd sebagaimana diinformasikan Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGUNG).

IKLAN

Recent-Post