Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dapat Dana BKK Rp 500 Juta, Pembangunan Desa Sugihwaras Makin Moncer

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN – Pada tahun 2020 ini, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan mendapatkan dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari Pemerintah Kabupaten Madiun sebesar Rp. 500 juta. Dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan jalan rabat beton di dua titik, Selokan di satu titik, TPA satu unit, rehab pembangunan pagar masjid dan pembangunan gedung pertemuan di RT 3. Demikian dikatakan Kepala Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan Eko Sudarsono, pada Koran KRIDHARAKYAT.COM, Jumat 15 Mei 2020. 

Kepala Desa Sugihwaras Kec. Saradan Eko Sudarsono bersama
isteri/Ketua TP PKK Desa Sugihwaras (foto : dokpri)
SELANJUTNYA dikatakan, pembangunan infrastruktur Desa Sugihwaras yang kian moncer ini, pada saat ini,  untuk pembangunan jalan dan  selokan pengerjakannya sudah selesai. “Tinggal pembangunan gedung TPA, penyelesaian pembangunan pagar masjid dan gedung pertemuan di RT. 03 yang pengerjakannya baru mencapai sekitar 60 persen”, jelas Kades Eko Sudarsono. 


DIJELASKAN pula oleh Kepala desa,  bahwa pembangunan infrastruktur di Desa Sugihwaras tersebut, dikerjakan oleh warga masyarakat desa Sugihwaras. “Sehingga turunnya dana BKK tersebut ke Pemerintah Desa, benar-benar dapat menopang perekonomian masyarakat. Apalagi warga banyak yang nganggur atau ada di rumah karena dalam situasi pandemic corona/COVID-19. Dana BKK benar-benar sangat meringankan dan bermanfaat", tambahnya.


KEPALA Desa Sugihwaras Eko Sudarsono, melalui Koran KRIDHARAKYAT.COM juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos atas bantuannya. Selain itu juga mengucapkan terimakasih pada anggota DPRD Kabupaten Madiun khususnya pada Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat dan Fraksi PKB atas segala perjuangannya sehingga Desa Sugihwaras makin maju dan moncer pembangunannya.
  

SEBAGAIMANA diketahui, Desa Sugihwaras merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Desa Sugihwaras berbatasan di sebelah utara dengan Desa Sidorejo , (Kecamatan Saradan), Sebelah selatan Desa Sebayi (Kec. Gemarang), Sebelah barat Desa Kaligunting (Kec. Mejayan) dan sebelah timur berbatasan dengan Desa Nampu (Kecamatan Gemarang).  



MENURUT Kepala Desa Sugihwaras Eko Sudarsono, Desa Sugihwaras yang memiliki 7 dusun yaitu Dusun Sugihwaras, Dusun Kedungrejo, Dusun Saradan, Dusun Cabe, Dusun Jambangan, Dusun Josaren dan Dusun Nampurejo tersebut saat ini penduduknya berjumlah 10.531 jiwa, terdiri dari  5.237 jiwa laki-laki dan 5.294 jiwa perempuan atau sebanyak 2.991 Kepala Keluarga (KK). (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post