Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jumlah Pasien Corona Ponorogo yang Sembuh Terus Bertambah

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Jumlah pasien terinfeksi corona di Ponorogo yang sembuh terus bertambah. Jumat, 8 Mei 2020,  satu orang pasien covid-19 Ponorogo dari klaster Sukolilo dinyatakan negatif uji swab-nya. “Alhamdulillah, tambah lagi satu pasien corona sembuh. Ini pasien nomor 8, istri pasien nomor 4. Ini dari kluster Sukolilo. Sehingga, total yang sembuh sudah 5 orang,” jelas Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni.  


DENGAN kesembuhan pasien nomor 8 ini, maka dari klaster Sukolilo tinggal tiga orang saja yang tersisa sebagai pasien positif yang masih sakit. Jumlah pasien yang belum sembuh dari infeksi corona adalah tujuh orang. “Jadi sampai saat ini tinggal tiga orang dari klaster Sukolilo, satu orang dari klaster Jakarta dan tiga orang lagi dari klaster Temboro. Semoga mereka yang tujuh orang ini segera sembuh dan di kabupaten tercinta kita ini tidak nambah lagi pasien positif covid-19-nya. Amiiiiin yaa Robb,” ujar Bupati Ipong.
BUPATI Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni sendiri terus mengimbau agar masyarakat tetap tenang namun waspada terhadap penyebaran virus corona ini. Ia mengajak seluruh masyarakat disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus ini. Yaitu dengan melaksanakan PHBS seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, teratur berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan disiplin melaksanakan social distancing dan phyisical distancing. “Yang juga harus tertib adalah pemakaian masker oleh seluruh masyarakat, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.
BUPATI Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni menyatakan, saat ini dirinya terus memantau kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker. Pada waktu-waktu tertentu, orang nomor satu di Ponorogo ini berkeliling wilayah sambil bersepeda. Hal ini juga untuk mengecek kesiagaan satgas covid-19 di desa-desa yang ada di Ponorogo.Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/AS).

IKLAN

Recent-Post