Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua TPP PKK Kab. Magetan Laporkan Kegiatan Pencegahan COVID-19

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN -  Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Magetan ikut berperan aktif dalam kegiatan pencegahan wabah pandemi COVID-19 di wilayah binaannya. Mulai dari tingkat Kelompok Kerja (pokja), tingkat kecamatan, tingkat desa/kelurahan, tingkat rukun warga (RW), tingkat rumah tangga (RT), bahkan sampai tingkat dasa wisma. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Magetan Bunda Dra. Hj. Titik Sudarti Suprawoto, M.Pd dalam laporannya secara online terkait pelaksanaan kegiatan dalam penanganan dan pencegahan wabah pandemi COVID-19, kepada TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak melalui video conference, Senin 18 Mei 2020. 

(foto : humas dan protokol setdakab magetan)
BUNDA Dra. Hj. Titik Sudarti Suprawoto, M.Pd, selanjutnya menjelaskan bahwa secara terperinci kegiatan TP PKK Kabupaten Magetan dalam penanganan dan pencegahan wabah pandemi COVID-19 tersebut antara lain : pembuatan dan pemberian masker serta bantuan sembako kepada korban terdampak, sosialisasi PHBS, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan serta sabun di tempat umum, kegiatan program 'yang peduli silahkan menaruh, yang membutuhkan silahkan mengambil', pengadaan dapur umum, dan lain sebagainya. 


KETUA TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, setelah menerima laporan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Magetan. Isteri Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga mengingatkan kembali kepada TP PKK Kabupaten Magetan beserta warga masyarakat binaannya,  agar senantiasa tetap waspada dengan virus COVID-19. “Jaga diri dan keluarga dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah mengingat masifnya penularan virus tersebut. Cegah stigmatisasi kepada orang konfirmasi positif COVID-19, dengan tidak mengucilkan dari masyarakat. Selain itu terus lakukan monitoring program-program PKK maupun ketahanan pangan, agar nanti tidak menimbulkan permasalahan baru”, demikian Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, sebagaimana diinformasikan Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Magetan. (AS).

IKLAN

Recent-Post