Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pulang Bekerja dari Luar Kota, ERH Datangi Petugas Minta Karantina

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA  – "ERH ini,  memang meminta untuk karantina. Dan mengaku bersalah karena telah nekat mudik,’’ kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah, Senin, 4 Mei 2020. 


SEBAGAIMANA diketahui tindakan yang dilakukan ERH ini patut ditiru. ia merupakan salah seorang kru bus yang bekerja di Sidoarjo. Sadar bahwa tindakannya salah tersebut, ia langsung meminta karantina di Stadion Wilis Madiun begitu sampai di Kota Madiun. Hal itu dilakukan demi mematuhi himbauan pemerintah terkait isolasi diri setelah dari daerah zona merah.  


ERH datang ke tempat karantina secara sukarela dan meminta untuk isolasi. Karantina dirasa perlu kendati dirinya sehat. Eko yang sejatinya warga Kediri tersebut ke Kota Madiun untuk menemui istri dan anaknya di tempat kontrakan. Tak ingin mengambil resiko kepada keluarga, dia berinisiatif untuk isolasi di tempat yang disiapkan pemerintah.


KONDISI ERH memang serba salah. Bertahan di Sidoarjo tak lagi memungkinkan karena kondisi tempat kerjanya lagi mandek. Jasa transportasi bus memang tengah paceklik karena aturan social distancing. Dia mengaku tidur di garasi tempatnya bekerja beberapa hari terakhir. ERH memutuskan pulang setelah temannya yang seorang sopir bus pariwisata yang melewati Kota Madiun.
‘’Dia numpang bus itu dan juga bergantian mengemudikan,’’ ungkapnya.


SESAMPAI di rumah ERH tak kuasa menjalankan isolasi secara mandiri. Apalagi, rumah kontrakannya kurang memadai. Belum ada dua anaknya yang masih balita. ERH langsung memutuskan untuk isolasi secara di Stadion Wilis Madiun.
Noor Aflah menambahkan kondisi ERH diperiksa setiap hari. Terutama terkait suhu tubuhnya. ERH juga diminta menyampaikan setiap keluhan yang dirasakan. ERH tidak diperkenankan meninggalkan tempat isolasi hingga 14 hari. Pemerintah Kota Madiun juga menyediakan makan untuk ERH setiap harinya. Kendati begitu, Aflah menghimbau untuk tidak mudik daripada harus berada di karantina selama 14 hari.  ‘’Lebih baik tetap tidak mudik. Rumah sendiri tetap lebih nyaman daripada ruang isolasi,’’ pungkasnya. (MADIUNTODAY/IST).

IKLAN

Recent-Post