Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Rumah Warga Desa Binaan Tertimpa Longsoran Tanah, Babinsa Koramil 0802/18 Sooko Turun ke Lokasi

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO – Anggota Koramil 0802/18 Sooko yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jurug, kemarin turun ke wilayah binaan membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tanah yang diakibatkan hujan intensitas tinggi, Kamis, 28 Mei 2020. 


BERSAMA dengan Bhabinkamtibmas Desa Jurug, Kopda Suryanto mendatangi rumah Bpk. Sumaji (50 thn) yang terkena musibah yaitu rumahnya tertimpa longsoran tanah, “Kebetulan kemarin saya Piket, begitu mendapat laporan tentang warga di wilayah binaan mendapat musibah, yaitu rumahnya tertimpa longsoran tahah saya langsung turun ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, BPBD Kab. Ponorogo serta warga sekitar untuk turut membantu Bapak Sumaji dan keluarga,” kata Kopda Suryanto. 


DITERANGKAN Kopda Suryanto, bahwa sudah beberapa hari ini hujan turun dengan intensitas tinggi. Sesuai arahan Komandan, bahwa kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk bencana tanah longsor ini sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar.  Adapun kerugian materiil Bapak Sumaji dan keluarga akibat tanah longsor yang menimpa dinding rumah hingga jebol tersebut diperkirakan mencapai tujuh juta rupiah, sedangkan untuk korban jiwa nihil. (ZAI/AHM/WAHYU).

IKLAN

Recent-Post