Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Satu Pedagang di Pasar Kendal Ngawi, Dinyatakan Reaktif

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI – Jum’at, 22 Mei 2020 dini hari, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Ngawi melaksanakan rapid tes kepada pedagang di pasar Kendal. Sebanyak 8 personil dari Team Kesehatan Ngawi melakukan rapid test terhadap 120 pedagang pasar Kendal, dengan hasil 119 pedagang dinyatakan non reaktif dan 1 orang dinyatakan reaktif atas nama Parti 53 th dagang ayam potong, alamat RT 10/04 Dusun Keniten, Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Selanjutnya yang bersangkutan diantar kembali ke rumahnya dan dilaporkan ke intansi Kabupaten Magetan. 


KEPALA BIDANG Sumber daya Manusia Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Dina Handayani, SH, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan rapid test dengan mengambil sample 120 orang pedagang di pasar Kendal bertujuan untuk mengetahui penularan virus corona di wilayah Kendal. 


CAMAT Kendal Heri Kusnu Purwanto, SH., M.Si., yang ikut mendampingi pelaksanaan rapid test menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan memutus penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan Kendal dan Dipilihnya pasar kendal sebagai tempat rapid test karena banyaknya warga yang berkumpul di pasar untuk bertransaksi jual beli kebutuhan jelang Idul Fitri 1441 H.


KAPOLSEK Kendal AKP Suparno, SH di tempat terpisah mengatakan guna membantu keamanan dan kelancaran kegiatan rapid test, maka Polsek Kendal menurunkan 6 personil Polsek dipimpin Wakapolsek Kendal Iptu Jaenuri sebagai Padal PAM. “Rapid test yang berlangsung mulai pukul 03.00 WIB dan berakhir pukul 06.00 WIB tersebut berlangsung kondusif, baik pengunjung maupun pedagang yang ada di Pasar Kendal tidak terganggu dan menyambut baik kegiatan tersebut” demikian sebagaimana diinformasikan oleh Ngawi.jatim.polri.go.id. (EKO/YAN).

IKLAN

Recent-Post