Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Satu Santri Temboro di Ponorogo Dinyatakan Positif Corona

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Pasien positif Corona di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang. Ini pasien pertama di Ponorogo dari klaster Temboro. Santri ini berusia 20 tahun asal Kecamatan Pulung. 
 

"HASIL swab positif, sebelumnya rapid test reaktif," tutur Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Minggu, 3 Mei 2020. Drs. H. Ipong Muchlissoni menambahkan dari total 42 santri Temboro serta 15 orang yang terkait pulang ke Ponorogo, hasilnya ada 3 santri rapid testnya reaktif dan salah satunya dinyatakan positif hasil test swab. "Satu dinyatakan positif, dua sisanya belum keluar hasil swabnya dan 54 sisanya hasilnya nonreaktif," terang Bupati Ponorogo.
MENURUTNYA, usai dinyatakan positif, pasien ke-10 tersebut langsung diisolasi di RSUD dr Harjono Ponorogo. Pihaknya pun sudah melakukan tracing dari pasien positif tersebut. Kondisi pasien hingga saat ini tidak menunjukkan gejala.
"Karena dari awal langkah antisipatif, santri Temboro kita isolasi di balai desa jadi dipastikan tidak menyebar," imbuh Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni.
Data Dinkes Ponorogo, ada 10 pasien positif Corona, dua di antaranya dinyatakan sembuh yakni pasien 04 dan 03. Keduanya berasal dari Klaster Sukolilo, Surabaya. Saat ini pasien positif Corona di Ponorogo berasal dari tiga klaster, yakni klaster Sukolilo, Surabaya, klaster Jakarta dan klaster Temboro, Magetan. (DETIK.COM/IST).

IKLAN

Recent-Post