Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati DR. H. Suprawoto Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitussalam

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, Kamis 4 Juni 2020 berkenan mengukuhkan kepengurusan Pengurus baru masjid Agung Baitussalam masa bakti 2020-2023 yang bertempat di Pendapa Surya Graha.  


TAMPAK hadir menyaksikan pengukuhan, Wakil Bupati Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Komandan Kodim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Kajari Magetan M.Rizal Sumadiputra, SH, MH, Kepala OPD Pemkab Magetan, Kepala Kemenag Magetan Mutakhim, M.Ag. Ketua MUI Kabupaten Magetan KH. Ahmad Sofwan, dan Pengurus Masjid Agung Batitussalam yang dikukuhkan. 


PENGURUS masjid Agung Baitussalam yang dikukuhkan tersebut memiliki tugas antara lain melaksanakan pengelolaan masjid (aspek Idarah, Ijarah dan Riayah), menggerakkan pengelolaan kemakmuran masjid, merencanakan pelaksanaan pendidikan/pengajian/kursus agama/majelis ta'lim serta membuat rencana program pembangunan bidang agama. 


BUPATI Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa semangat kebersamaan yang dibentuk di masjid, menjadi kekuatan tersendiri dalam masyarakat madani. Orang nomor satu di Magetan tersebut berharap pengurus masjid bisa bersinergi dengan pemerintah menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai tempat pemberdayaan umat. "Mari kita makmurkan masjid tidak hanya untuk kegiatan keagamaan, namun juga sosial keagamaan ", pesan Bupati Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si sebagaimana diinformasikan oleh Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Magetan. (AS).

IKLAN

Recent-Post