[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Dana BKK Desa Bongsopotro Kecamatan Saradan untuk Jalan Rabat Beton

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN – Dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Desa  Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun  tahun 2020 sebesar Rp. 50 Juta dari Pemerintah Kabupaten Madiun digunakan untuk  membangun jalan rabat beton yang meng akses usaha pertanian dan akses ke makam.  

Kades Bongsopotro, Suwarno

MENURUT keterangan Kepala Desa Bongsopotro Suwarno, pembangunan rabat jalan yang  dikerjakan sejak bulan April 2020 lalu, sepanjang   140 meter  dengan lebar 2 meter dan ketebalan antara 12 – 15 cm tersebut  pengerjakannya telah selesai pertengahan bulan Mei  2020 kemarin.


“PENGERJAKAN dilakukan langsung oleh warga masyarakat, pembelanjaannya  juga saya serahkan ke warga masyarakat, begitu juga  pengawasannyapun oleh warga masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat membantu memberikan pekerjaan bagi masyarakat kami. Apalagi dalam situasi seperti saat ini (pandemi Covid 19)”, jelasnya. 


KEPALA Desa Bongsopotro  Suwarno juga berharap agar pembangunan rabat jalan di RT 08/01 Dusun  Sumberan tersebut dapat dimanfaatkan warga masyarakatnya dengan baik.  “Biar masyarakat enak dalam mengangkut hasil pertanian, mau ke sawah juga enak. Artinya ketika jalan enak mengangkut hasil pertaniannya enak berarti mengurangi cost pengeluaran. Hasil pertaniannyapun mudah diangkut ke desa. Diangkut pakai sepeda motor pun bisa”, tambahnya. 
"ATAS NAMA pemerintah desa Bongsopotro kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Madiun atas bantuan dana BKK tersebut dan juga terimakasih kepada Bapak Wahyu Widayat (Fraksi PKB  DPRD Kabupaten Madiun) yang memperjuangkan pembangunan rabat beton tersebut", pungkasnya. (SAIFUL ARIF) .