Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hadiri Halal Bihalal Virtual Dengan BI Kediri, Walikota Madiun Sampaikan Usulan Penguatan Ekonomi Jelang New Normal

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA - Pandemi Covid-19 turut memengaruhi budaya masyarakat Indonesia dalam merayakan Idul Fitri 1.441 Hijriyah. Salah satunya adalah kebiasaan halal bihalal untuk saling bermaafan. Untuk menghindari penyebaran Virus Korona, kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui Video Conference. 


SALAH SATUNYA seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Madiun dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kantor Otoritas Jasa Keuangan Kediri, dan bupati/walikota di wilayah Jatim bagian Barat, Selasa 2 Juni 2020.  


TAK HANYA saling mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi dan penyampaian usulan dari pemerintah daerah kepada BI Kediri.  


KESEMPATAN itupun dimanfaatkan oleh Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. Yakni, untuk menyampaikan usulan agar BI Kediri segera menginventarisasi bahan kebutuhan yang diperlukan masyarakat ketika New Normal diterapkan. 


"ANTISIPASI deflasi dan inflasi harus kita lakukan sejak dini. Saat ini, barang kebutuhan banyak di pasaran tapi pembeli berkurang. Jangan sampai ketika New Normal diterapkan nanti, barang yang dibutuhkan masyarakat tidak ada," ujarnya. 


MENURUT Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd berbagai daerah di Jatim khususnya bagian Barat merupakan daerah penghasil bahan kebutuhan pokok. Hal ini adalah keuntungan tersendiri. Sehingga seluruh daerah, baik kota maupun kabupaten di wilayah Jatim, dapat saling menguatkan. Khususnya, dalam sektor ekonomi di tengah pandemi. 


SELAIN itu, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd juga menyampaikan usulan terkait adanya subsidi untuk menopang kesejahteraan peternak di wilayah Jatim. Terutama, ketika terjadi penurunan harga. 


"DENGAN pola subsidi, harapannya masyarakat bisa menikmati penurunan harga tapi peternak tidak mengalami kerugian," jelasnya. 


SEMENTARA itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Kediri Sofwan Kurnia mengapresiasi usulan yang disampaikan oleh Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. Serta, akan segera menindaklanjuti usulan tersebut dengan pertemuan selanjutnya. 


"DI MASA pandemi ini memang sebaiknya kita saling bersinergi untuk menguatkan daerah-daerah sekitar. Dengan sinergi yang kuat, maka New Normal akan terlewati dengan mudah," harapnya. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGUNG).

IKLAN

Recent-Post