Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BKK Desa Sukosari Kec. Dagangan Kab. Madiun Untuk Rabat Beton Dusun Watu Gong


KUSNO, Kepala Desa Sukosari, Kec. Dagangan
 
KABUPATEN MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Desa Sukosari Kecamatan Dagangan tahun 2020 ini juga menerima Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 200 Juta. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan rabat beton di Dusun Watu Gong sepanjang 422 meter dengan lebar 3 meter yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar dengan upah Rp. 100 Ribu untuk tukang dan Rp. 80 Ribu untuk kuli. “Rabat beton ini mulai dikerjakan pada hari Senin, 6 Juli 2020, dan kami targetkan selesai pada 30 hari kedepan. Namun ternyata dalam waktu dua minggu pengerjaannya sudah selesai,” kata Kepala Desa Sukosari Dagangan Kusno, saat dihubungi KRIDHARAKYAT.COM di kantornya, Rabu  5 Agustus 2020.


KEPALA DESA Sukosari Kusno juga menjelaskan bahwa, pengerjaan rabat beton tersebut memang sengaja di kebut supaya cepat selesai. Karena, jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga setempat. “Tujuannya yaitu untuk melancarkan perekonomian masyarakat Desa Sukosari,” tandasnya. 


KEPALA DESA Sukosari Kusno, berharap bahwa dengan adanya bantuan BKK ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya sehingga  bisa menekan angka-angka kemiskinan. “Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Madiun Bapak H. Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos yang telah memberikan berbagai bantuan untuk warga masyarakat kami. Juga terimakasih pada Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Madiun khususnya Ibu Supriyati (PKPI) yang terus memperjuangkan kesejahteraan warga desa kami.  Semoga di tahun depan support untuk desa Sukosari, Kecamatan Dagangan terus  ditingkatkan ", demikian Kepala Desa Sukosari Kusno. (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post