Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Menkeu Sri Mulyani Apresiasi Pemda Penerima WTP 5 Kali Berturut-turut, Salah Satunya Pemkab Madiun

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) – Bertempat di Graha Praja Mukti Puspem Caruban, Selasa 22 September 2020, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Madiun Dr. H. Suhardi, MM dan beberapa pimpinan OPD Selasa 22 September 2020, mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2020 bersama Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani melalui video conference (vicon).  

 


PADA PEMBUKAAN
Rakernas tersebut ditampilkan prestasi dari Kementerian, Kelembagaan Negara dan Pemda yang mendapat opini WTP (wajar tanpa pengecualian) sebanyak 10 dan 5 kali berturut-turut terhadap pengelolaan keuangan negara. Menariknya, Kabupaten Madiun salah satu yang mendapat opini WTP 5 kali berturut-turut. Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan BMN Awards bagi lembaga negara yang berprestasi mengelola keuangan negara.
“Saya apresiasi kepada lembaga negara dan Pemda penerima opini WTP, dimana tahun ini Pemda penerima WTP naik 7,9 persen,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani.

 


SELAIN ITU, Menteri Keuangan juga minta kepada Kementerian, Kelembagaan Negara dan Pemda agar tetap semangat meski saat ini dihadapkan dengan situasi ekstraordinary (luar biasa) akibat pandemi covid – 19, sehingga mereka harus melakukan relokasi dan refokus terhadap pengelolaan keuangan negara. Dirinya berharap pengguna keuangan negara ini agar tetap profesional dengan menjaga prinsip transparansi akuntabilias dalam mengelola keuangan negara.
Menkeu RI juga memaparkan langkah-langkah strategis dalam mengelola keuangan negara agar dipedomani oleh para pengguna keuangan negara ditengah pandemi covid – 19. Sebelum akhirnya membuka Rakernas ini, Menkeu RI mengajak semua kementerian, lembaga negara dan Pemda agar terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

 


TERKAIT
kebijakan relokasi dan refokus anggaran untuk menangani covid – 19, khususnya di Kabupaten Madiun jauh-jauh hari sudah dilakukan untuk menopang kegiatan ekonomi dan dampak sosial di tengah masyarakat. Dengan cara memberikan BLT, pengadaan alat kesehatan dan pemberian sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid – 19. Bupati H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga mengajak masyarakat untuk giat menanam tanamanan di lahan pekarangan sebagai upaya solutif dalam menghadapi pandemo covid-19.Demikian informasi dari Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun, Selasa 22 September 2020. (KR-AGUNG).

IKLAN

Recent-Post