Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dapat Dana P3-TGAI, Desa Kedungbanteng Pilangkenceng Bangun Saluran Drainase

 MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Masyarakat  Desa Kedungbanteng  Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun  bahu membahu melakukan kegiatan pembangunan saluran drainase daerah irigasi melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)  dari Direktorat Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 


BAPAK SUKATON (Kepala Desa Kedungbanteng)

PEMBANGUNAN 
saluran drainase yang dikelola kelompok HIPPA desa Kedungbanteng  tersebut dengan panjang  kurang lebih 300 meter. “Melalui program percepatan peningkatan tata guna air dari Direktorat SDA  Desa Kedungbanteng mendapat bantuan dana sebesar 195.000.000 dari APBN tahun 2020.  Program tersebut pengerjaannya dilaksanakan oleh warga masyarakat desa Kedungbanteng”, demikian dijelaskan Kepala Desa Kedungbanteng Sukaton yang dihubungi KRIDHARAKYAT.COM, Kamis 5 November 2020.  



“PEMBANGUNAN
  saluran drainase tersebut  bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air pada sawah warga masyarakat Desa Kedungbanteng, terutama pada saat musim musim kemarau. Sehingga dengan adanya saluran irigasi,  petani tidak kesulitan lagi untuk mengairi lahan sawah sehingga  panen padi nantinya bisa maksimal”, tambah  Kades Kedungbanteng Sukaton. 




MELALUI 
KRIDHARAKYAT.COM Kepala Desa Kedungbanteng Sukaton, juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang  telah memberikan bantuan program pembangunan  percepatan peningkatan tata guna air irigasi yang tentu saja sangat bermanfaat  dan dibutuhkan oleh warga masyarakat Desa Kedungbanteng utamanya para petani. Demikian Kepala Desa Kedungbanteng Sukaton menjelaskan. (KR - SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post