Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

SMKN 4 Kota Madiun Punya Keunggulan dan Nilai Lebih

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKN 4) Kota Madiun kini menjadi Center of Excellence (CoE) atau program pengembangan pusat keunggulan bagi SMK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. SMKN 4 Kota Madiun dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi sebagai pusat keunggulan pendidikan dan pelatihan skilling, upskilling, dan reskilling untuk menghasilkan SDM yang berkompeten dan adaptif terhadap perubahan teknologi yang semakin cepat. 

Kepala  SMKN 4 Kota Madiun  Drs. Suhartoyo

KEPALA SMKN 4
Kota Madiun Drs. Suhartoyo, saat dihubungi KRIDHARAKYAT.COM mengatakan bahwa selain sebagai pusat keunggulan, SMKN 4 Kota Madiun juga sebagai sekolah rujukan bagi sekolah yang lain. “SMKN 4 Kota Madiun menjadi salah satu pusat rujukan bagi sekolah yang lain karena mempunyai nilai lebih”, tandas Drs. Suhartoyo.  

Ketua Komite SMKN 4 Kota Madiun Bapak Panjang

SELANJUTNYA
dikatakan, SMKN 4 Kota Madiun yang beralamat di Jalan Mastrip Nomor 27 Kota Madiun memiliki keunggulan bidang tatabusana. Karena itu pemerintah pusat memberikan apresiasi dengan memberikan program CoE tersebut dengan dana Rp. 1,5 Milyar. “Tahap pertama sebesar 70 persen dari total anggaran tersebut digunakan untuk renovasi RPS KK tata busana fasad, pekerjaan sanitasi, pengadaan perabot RPS tatabusana, biaya perencanaan, pengawasan dan pengelolaan, serta pekerjaan non fisik. Sedangkan Tahap kedua 30 persen digunakan untuk pengembangan CoE prioritas sektor lainnya. untuk pengerjaan fisik, dikerjakan setelah dana cair pada 6 Oktober 2020 dan dikerjakan selama 120 hari ”, jelas Kepala SMKN 4 Drs. Suhartoyo. 


DIKATAKAN
pula bahwa untuk mendukung pengembangan bidang tatabusana, pembangunan fisik tersebut sengaja di desain berbeda dengan sekolah yang lain. “Memang didesain dengan sentuhan art, supaya ada ciri khas khusus dengan tampilan berbeda untuk menunjang peragaan busana atau gelar karya hasil karya siswa SMK N 4 Kota Madiun”, tambah Drs. Suhartoyo.

KEPALA SMKN 4 Kota Madiun Drs. Suhartoyo berharap, dengan adanya fasilitas yang lengkap dan lebih bagus ini nantinya, dapat mendukung proses pembelajaran yang efektif dan matang. “Karena SMK dituntut untuk menciptakan lulusan dengan kompetensi standar yang diharapkan oleh dunia kerja atau mitra SMKN 4 Kota Madiun di Dunia usaha dunia indutri yang selama ini menampung lulusan siswa kami”, tegasnya.  

SEMENTARA ITU
, secara terpisah, Ketua Komite SMKN 4 Kota Madiun Bapak Panjang, mengatakan bahwa selama ini pihak Komite Sekolah telah memberikan pengarahan dan pengawasan di SMKN 4 Kota Madiun yang sudah berjalan dengan baik. “Kami merasa bangga SMKN 4 Kota Madiun mempunyai keunggulan dan nilai lebih di banding sekolah yang lain. Ini penilaian kami” ujarnya. (KR- AGUNG MARSUDI)

IKLAN

Recent-Post