Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pembangunan Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng Maju Pesat

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Perjuangan seorang kepala desa untuk memajukan desanya memang tidaklah mudah. Selain harus bekerja tanpa kenal waktu serta ikhlas, seorang Kepala Desa juga harus bekerja tidak kenal menyerah serta selalu menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak. Kepala Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng Bambang Agus Suratman misalnya. Untuk memenuhi sarana dan prasarana dan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di desanya Kades Bambang Agus Suratman tak lelah mengusulkan bantuan pada pemerintahan di atasnya juga kepada DPRD setempat. 



HASILNYA,
sebagaimana yang Kades Kedungrejo Bambang Agus Suratman katakan pada KRIDHARAKYAT.COM, saat ini desanya melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 200 juta, tengah membangun saluran drainase dan gorong - gorong di lingkungan RT 06/02 Dusun Tengklik, rabat jalan dan saluran drainase di lingkungan RT 17 dan RT 23 Dusun Banjar, Rabat beton di Dusun Klubuk RT 26/07. 



“PEMBANGUNAN
tersebut seluruhnya dikerjakan secara swakelola oleh warga desa Kedungrejo  sehingga, selain dapat mengatassi pengangguran juga mampu membantu bergeliatnya perekonomian masyarakat Desa Kedungrejo saat pandemi Covid 19 ini”,  ujar Kepala Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng Bambang Agus Suratman.  



SELAIN ITU
, lanjut Kades Bambang Agus Suratman, bangunan yang  pengerjaannya dilakukan secara swakelola, warga masyarakat merasa ikut memilikinya sehingga mau untuk menjaga dan merawat  fisik  dari bangunan yang dikerjakannya itu. 



KEPALA DESA
Kedungrejo Bambang Agus Suratman juga menyampaikan terima kasihnya  kepada pemerintah dan anggota dewan yang juga turut memperjuangkan untuk pembangunan fisik desa Kedungrejo. “Semoga kedepan pembangunan Desa Kedungrejo, Kecamatan pilangkenceng makin meningkat lagi”, tambahnya.  (KR-SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post