Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Puskesmas Gemarang dr. Rahmat Ramadhani : Insya Alloh Vaksin Sinovac Aman, Tidak Usah Takut

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT)dr. Rahmat Ramadhani selaku dokter dan Kepala Puskesmas Gemarang  berharap pada warga masyarakat binaannya untuk tidak takut di vaksin Sinovac. Karena vaksin Sinovac tersebut aman untuk digunakan, bisa menyehatkan masyarakat. “Insya Alloh vaksin Sinovac aman, tidak usah takut”, katanya saat dihubungi wartawan KRIDHARAKYAT.Com, Rabu 27 Januari 2021. 



SELANJUTNYA
dikatakan, hari Rabu 27 Januari 2021, pihaknya sudah mengambil vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun sebanyak 66 vaksin untuk 66 orang. Selanjutnya penyuntikan vaksin di Kecamatan Gemarang akan dilaksanakan hari Jumat (29/1) sampai dengan Selasa (2/2), karena Kamis (28/1) baru penataan tempat.  “Untuk yang divaksin perdana dari tenaga kesehatan dahulu. Kemudian dilanjutkan ke TNI, POLRI, dan ASN baru kemudian warga masyarakat”, jelas dr. Rahmat Ramadhani.


DITANYA tentang kemungkinan ada efek setelah di vaksin dr. Rahmat Ramadhani menjelaskan bahwa efek memang ada  karena imun dari seseorang tidak sama tapi tidak terlalu signifikan, karena itu 30 menit setelah di vaksin mereka yang divaksin disuruh duduk terlebih dahulu,  kondisinya dipantau, ada pingsan nya tidak,  ada kejadian apa dan sebagainya, setelah aman, tinggal konsultasi aja kedepannya.


DIKATAKAN PULA bahwa mereka yang di vaksin adalah mereka yang berusia 18 sampai dengan 59 tahun. Sedangkan kelompok masyarakat yang belum bisa diberikan vaksin Covid-19 dari Sinovac diantaranya ibu hamil atau sedang menyusui. Demikian Kepala Puskesmas Gemarang dr. Rahmat Ramadhani menjelaskan. (KR-SAIFUL ARIF)   

IKLAN

Recent-Post