Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua Pokmas Purwito : 808 Bidang Sertifikat PTSL Dibagikan Ke Warga Karangrejo Kecamatan Wungu

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) -  Warga Dusun Karangrejo, Dusun Karangsemi, Dusun Sukomoro dan Dusun Watu tumpeng Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu gembira dan bersyukur. Betapa tidak, sertifikat tanah yang diusulkan melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020 yang berjumlah 808 bidang,  Senin 4 Januari 2021 telah diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak di 4 Dusun tersebut. “Ini kado tahun baru 2021 yang sangat menggembirakan. Alhamdulillah kepemilikan tanah warga masyarakat akhirnya mendapat legalitas dan pengakuan oleh negara secara syah. Dari yang semula hanya Petok D sekarang jadi sertifikat”, kata Ketua Pokmas Desa Karangrejo Purwito pada KRIDHARAKYAT.COM. 


PURWITO, Ketua Pokmas Desa Karangrejo

MENURUT 
Ketua Pokmas Purwito, penyerahan sertifikat  tersebut dilakukan langsung ke tiap-tiap dusun. Karena didasarkan pada nomer urutan pemberkasan sertifikat tersebut. Purwito berpesan agar warga yang saat ini  sudah menerima sertifikat tanah yaitu surat yang sangat berharga, harus bersyukur karena kepemilikan tanahnya sudah mempunyai legalitas yang diakui negara. “Tolong surat berharga itu dijaga dengan baik”, tegasnya. 



KETUA
Pokmas Purwito juga menjelaskan bahwa, Pokmas yang dipimpinnya tersebut dalam menjawab keluhan warga masyarakat,  terus berupaya melancarkan metode PTSL  yang merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat  yaitu, sandang, pangan dan papan. Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No. 12 tahun 2017 tetang PTSL dan Instruksi Presiden No.2 tahun 2018. 



“DENGAN
dimilikinya sertifikat tersebut, warga masyarakat juga bisa memanfaatkan sebagai agunan, akses modal. Masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madiun, BPN, Kepala Desa  Karangrejo yang sudah memberikan program PTSL pada masyarakat Desa Karangrejo”, pungkas Ketua Pokmas Desa Karangrejo Purwito. (KR-SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post