Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gerakan Penanaman Bibit Pohon Ketapang Kencana Sepanjang Jalan Wisata Sarangan

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Sejak Selasa 2 Maret 2021 kemarin sampai Kamis 4 Maret 2021, sejumlah OPD di Kabupaten Magetan mengikuti  kegiatan Gerakan Penanaman Bibit Pohon Ketapang Kencana di sepanjang jalan Wisata Sarangan, Kecamatan Plaosan. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. 


Foto : Dinas Kominfo Kab. Magetan

RABU, 3 Maret 2021, hari ini Dinas Kominfo Kabupaten Magetan bersama PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan mendapat giliran untuk menanam bibit pohon ketapang kencana.  Kegiatan di hari ke dua ini pula, diikuti oleh beberapa OPD. Total ada 20 bibit untuk masing-masing OPD. 


Foto : Dinas Kominfo Kab. Magetan

MENURUT
keterangan, bibit-bibit tersebut  diambil dari pembibitan hutan Kota Jelok atau Hutan Kota Narang Kusumo. Pohon Ketapang Kencana  diketahui bermanfaat untuk menyerap polusi di lingkungan sekitar dan menyejukkan udara, serta sebagai tanaman hias. Selain itu, daun pohon ketapang dapat dijadikan obat sariawan dan pencernaan. 


Foto : Dinas Kominfo Kab. Magetan

Foto : Dinas Kominfo Kab. Magetan

DENGAN
adanya penanaman bibit pohon ketapang kencana di sepanjang jalan Wisata Sarangan diharapkan dapat membuat udara di Sarangan semakin sejuk. (KR-AS). 

IKLAN

Recent-Post