Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Rakor Kesiapan Pengamanan Jelang Parapatan Luhur PSHT Pusat Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat Madiun, Rabu 3 Maret 2021 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ diselenggarakan Rakor Kesiapan Pengamanan. Selain dihadiri oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, kegiatan itu juga dihadiri oleh Karoops Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Dansat Brimob Polda Jatim, Kasubdit Ciber Krimsus Polda Jatim, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Bupati Magetan DR. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, Para Dandim dan Kapolres di wilayah Bakorwil I Madiun, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, serta  tamu undangan lainnya. 



DALAM
sambutannya Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, jika Parapatan Luhur yang merupakan agenda rutin 5 tahunan bagi PSHT Pusat Madiun mempunyai peran penting guna merumuskan dan menentukan berbagai arah kebijakan yang bermanfaat bagi kepentingan dan kemajuan dari organisasi PSHT Pusat Madiun itu sendiri. 



UNTUK
itu Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menghimbau, agar dalam pelaksanaan kegiatan Parapatan Luhur yang akan dilaksanakan pada 12-13 Maret 2021 di Kota Madiun, nantinya dapat berjalan dengan penuh demokratis, aman dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Karena menurutnya, sebagai salah satu organisasi Pencak Silat terbesar di Indonesia, tentunya PSHT Pusat Madiun diharapkan hendaknya juga dapat menjadi contoh atau tauladan yang baik bagi organisasi-organisai pencak silat lainnya, khususnya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinnekatunggalikaan. 




MELALUI
kesempatan yang baik itu, Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga mengajak untuk bersama-sama meneguhkan komitmen, baik dari unsur pengamanan TNI-Polri maupun dari PSHT Pusat Madiun, agar dapat saling membantu dan mendukung guna terciptanya agenda Parapatan Luhur yang tertib, aman dan kondusif. Dan yang tak kalah pentingnya, dirinya juga menghimbau dan menekankan agar dalam penyelenggaraan Parapatan Luhur senantiasa dapat mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Demikian informasi dari Korem 081/DSJ Madiun. (KR-AS).

IKLAN