Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H Buka Workshop Penyuluh Pertanian Untuk Akselerasi Pertanian Ramah Lingkungan

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat Kurnia Convention Hall, Selasa (02/08/2022) lalu, Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., membuka Workshop Pemangku Kepentingan bagi Penyuluh Pertanian swadaya sebagai wujud terus dilakukannya akselerasi implementasi pertanian organik ramah lingkungan berkelanjutan di Kabupaten Ngawi. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Supardi, S.E., M.Si bersama jajarannya.  



BUPATI NGAWI  H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H dalam sambutannya mengatakan  bahwa 
Workshop bagi Penyuluh Pertanian swadaya ini, bisa menjadi supporting Penyuluh Pertanian ASN ketika melakukan sosialisasi pertanian organik ke masyarakat.  “Kita ingin memastikan bahwa kegiatan sosialisasi pertanian ramah lingkungan berkelanjutan ini ada percepatan kepada seluruh warga masyarakat kita,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut.


WORKSHOP bagi Penyuluh Pertanian swadaya ini diikuti 128 Penyuluh Pertanian Swadaya yang akan dibekali wawasan lengkap tentang pertanian ramah lingkungan berkelanjutan. Menurut Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H nantinya juga bisa menjadi mitra penyuluh ASN.  “Nanti akan memiliki SK, ada honornya dan kita memiliki target apabila target itu sampai akan ada reward bagi penyuluh,” tandasnya. 


APALAGI ada dukungan dari Petani Millenial, yang saat ini terdata hampir 6 ratus di Kabupaten Ngawi bahkan terbanyak di Jawa Timur, serta terfasilitasi untuk mengembangkan pertanian modern ramah lingkungan. “Kami senang adik – adik ini tertarik menjadi Petani Millenial dan banyak menggunakan cara modern. Patut kita apresiasi, wadahnya kita fasilitasi di ATP (Agro Techno Park),” pungkas Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H. sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupatren Ngawi. (KR-YAN/AS).

IKLAN

Recent-Post