Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Didampingi Bupati H. Ony Anwar, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Meninjau Perkembangan Revitalisasi Benteng Van Den Bosch

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kamis (4/08/2022 lalu meninjau perkembangan revitalisasi Benteng Van Den Bosch (VDB) atau Benteng Pendem. Dalam tinjauannya tersebut, Gubernur Jawa Timur didamping Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., Sekda Drs. Mokh Sodiq Triwidiyanto, M.Si, Danyon Armed 12 Letkol Arm Didik Kurniawan dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi. 



BUPATI NGAWI
 H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait revitalisasi Benteng Pendem yang dilakukan Pemerintah pusat ini diharapkan nanti setelah selesai bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Bupati juga mengungkapkan  bahwa Pemerintah Kabupaten Ngawi akan mensupport dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemprov Jatim. ”Agar kemanfaatan Benteng Van Den Bosch (VDB) atau Benteng Pendem ini menjadi lebih luas,” jelas Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H.


SEMENTARA itu Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam peninjauannya tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan dengan memberikan penawaran pengembangan area Benteng Van den Bosch untuk diberikan polesan agar supaya terlihat semakin bagus lagi. 



GUBERNUR JAWA TIMUR Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si
, juga mengatakan bahwa Pemprov Jatim akan membuat wisata air seperti di Belanda yang akan dikembangkan di wilayah Jatim. Salah satunya diimplementasikan di Benteng Pendem.  Selain ini Gubernur juga ingin ada sentuhan digital berupa Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan di Benteng Pendem. “Kecerdasan buatan ini dimaksudkan untuk memberikan sentuhan teknologi dalam memudahkan pengunjung saat melakukan tour ke area benteng. Maka dari itu kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas Pemprov kepada Pemerintah Derah dalam hal ini Pemkab Ngawi untuk memberikan support yang dapat menguatkan peran Benteng Van Den Bosh setelah dilakukan revitalisasi,” terangnya.


ORANG NOMOR SATU di Provinsi Jawa Timur ini juga berharap setelah revitalisasi ini jadi, di area benteng bisa menarik para investor dalam menanamkan modalnya untuk komplek penginapan agar bisa mendukung dan meningkatkan wisata khususnya benteng dan wisata lain di Kabupaten Ngawi. Demikian informasi dari Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS). 

IKLAN