Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd Buka Festival UMKM Merah Putih. UMKM Diharapkan Semakin Mendunia

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Bertempat di Lapangan Pelti, Kota Madiun mulai tanggal 5-7 Agustus 2022, para pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah Madiun Raya menggelar Festival UMKM Merah Putih. 



FESTIVAL UMKM
Merah Putih tersebut berlangsung meriah. Bahkan kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT ke-77 RI ini dihadiri oleh Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd,  Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II Agustin Vita Avantin, S.E, M.Si, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, S.E., MIB., Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., Ketua TP PKK Kota Madiun  Hj. Yuni Setyawati Maidi, S.Pd., M.Pd serta perwakilan dari Pemkab Madiun dan forkopimda setempat. 



ACARA
dimulai dengan gowes bersama para pelaku UMKM dari Lapangan Pelti. Rombongan menempuh rute Jalan Pahlawan, Cokroaminoto, Musi, HA Salim, Kol. Marhadi, Panglima Sudirman, Dr. Soetomo, Kompol Sunaryo, dan kembali ke Lapangan Pelti. Setibanya di lokasi acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, serta kunjungan ke stan UMKM. 



WALI KOTA MADIUN Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd
 dalam sambutannya mengatakan bahwa UMKM merupakan ladang unggulan Kota Madiun. Karenanya, pengembangan UMKM menjadi salah satu perhatian Pemkot Madiun . Sehingga, dapat terus maju dan mencapai target yang lebih tinggi. "Saat ini target sudah kita ubah. Usaha maju kita harus mendunia. Hari ini IT kita genggam. Siapa yang menggenggam IT, dia akan menggenggam dunia. Ini harus kita manfaatkan," tuturnya. 



SEBAGAI
satu-satunya kota di wilayah Madiun Raya, Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd berharap Kota Madiun bisa menjadi window display Jatim bagian Barat. Karenanya, kegiatan seperti Festival UMKM Merah Putih ini diharapkan bisa berlanjut. "Kabupaten sekitar tidak perlu mengadakan sendiri-sendiri. Di sini saja, saya yang meramaikan dengan mengundang massa. Lalu dipadukan dengan kesenian. Maka, semuanya akan bergerak," jelasnya.  







SEMENTARA
itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II Agustin Vita Avantin, S.E., M.Si memberikan apresiasi kepada Kota Madiun sebagai tempat diselenggarakannya acara. Menurutnya, festival UMKM menjadi upaya yang efektif dan efisien untuk menggenjot pelaku usaha agar semakin maju. "Saya harap kegiatan yang berlangsung di sini bisa diadaptasi di daerah-daerah lain. Sehingga, memajukan UMKM di wilayah Jatim," tandasnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post